Pendidikan Politik dan Bimtek di Palas, Sihar Sitorus Semangati Peserta Lewat Video

Bagikan:
Tim Pemenangan Sihar Sitorus foto bersama.

PALAS – Tim Pemenangan Sihar P H Sitorus mengadakan Pendidikan Politik dan Bimbingan Teknis ke-12. Kali ini kegiatan ini diadakan di Hotel Al-Marwah, Padang Lawas (Palas), Selasa (29/1).

Kegiatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan di 12 kabupaten/kota di Daerah Pemilihan 2 Sumatera Utara ini, dihadiri tim dari KPU Padang Lawas dan Bawaslu Padang Lawas.

Peserta yang hadir meliputi 12 Koordinator Kecamatan dan 303 Koordinator Desa akan mendapatkan penyuluhan dan pendidikan politik dari KPU dan Bawaslu Padang Lawas sebelum turun ke lapangan.

Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan, setelah pembentukkan Korda, Kordes, dan Korcam. Tim ini dibentuk dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’aruf dan PDI-Perjuangan dalam Pemilu 2019, sekaligus sosialisasi Sihar P H Sitorus sebagai calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan 2 di Sumatera Utara.

Adapun tujuan diadakannya bimtek ini adalah memberikan pelatihan kepada Korda, Korcam, dan Kordes karena setelah tahapan ini akan direkrut Koordinator TPS yang fokus untuk menggalang pemilih di TPS.

Selain itu, Tim Pemenangan Sihar P H Sitorus dan PDI-Perjuangan merasa memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam memberikan Pendidikan Politik yang benar bagi Tim Pemenangan secara khusus dan masyarakat luas secara umum, agar dapat menyadari pentingnya pemahaman berdemokrasi yang benar demi mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2018 mendatang.

Meski berhalangan hadir, Sihar turut menyapa dan menyemangati para peserta lewat video yang telah dipersiapkan sebelumnya. Dalam video berdurasi singkat tersebut, Sihar ungkap dua alasan mengapa masyarakat perlu mendukung Jokowi sebagai Presiden di 2019.

“Ada dua alasan mengapa kita tetap harus memilih Jokowi di 2019. Pertama kita telah meletakkan kepercayaan kita pada Jokowi di 2014, dan telah menyaksikan kinerjanya selama 5 tahun ini, artinya kepercayaan kita tidak disalahgunakan,” ujar Sihar.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Sihar Sitorus Center sudah melaksanakan Pendidikan Politik dan Bimbingan Teknis ke-11 di Padang Lawas Utara, Senin (28/01). Kegiatan ini dihadiri KPU dan Bawaslu Paluta serta diikuti sebanyak 12 Koordinator Kecamatan dan 360 Koordinator Desa. (rel)

Bagikan: