Man United vs Burnley: MU Belum Terbendung

Bagikan:
Man United vs Burnley

MetroTabagsel.com – Manchester United akan menjamu Burnley di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris, Rabu (30/1), pukul 03.00 WIB. Iblis Merah sedang dalam kepercayaan diri tinggi, menyusul hasil 8 kemenangan beruntun yang mereka bukukan di semua ajang.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil menampilkan permainan yang apik serta memiliki variasi serangan yang beragam. Teranyar, pelatih asal Norwegia itu turun dengan formasi 4-4-2 saat menekuk Arsenal 1-3, setelah dalam laga-laga sebelumnya sering bermain dengan skema 4-3-3.

Ander Herrera menyebut Solskjaer telah menanamkan kepercayaan diri pada tim. Katanya, “Dia (Solskjaer) mengatakan kami ingin menjadi tim yang mengendalikan permainan, tetapi terkadang itu tidak mungkin. Kadang-kadang kami harus bertahan, tetapi kami tahu kapan merebut (bola). Kami memiliki pemain depan yang dapat berlari cepat ke kotak penalti.

“Paul [Pogba] juga ikut serta (menyerang), Ashley [Young] dan Luke [Shaw] juga; setiap orang diizinkan untuk menyerang, jadi tentu saja ketika kami bermain kami berpikir bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Bahkan di saat-saat sulit, kami yakin dapat melukai lawan,” kata Ander Herrera, seperti dikutip laman resmi Manchester United, Sabtu (26/1).

Sementara itu, di kubu tamu, Burnley yang baru saja menderita kekalahan telak atas tim Manchester lain, Manchester City, akan berusaha untuk mencuri poin di Old Trafford. The Clarets yang tengah berusaha untuk bertahan di Liga Inggris musim depan, akan turun dengan skuad terbaiknya saat berjumpa The Red Devils.

Burnley selalu berhasil mencuri poin dalam 2 lawatan terakhir ke Old Trafford. Pelatih mereka, Sean Dyche sendiri, menyebut laga pekan ke-24 sebagai pertandingan yang penting untuk Burnley.

“Seperti yang saya katakan (sebelum pertandingan melawan City), saya tidak akan terlalu memikirkan yang satu ini (kekalahan 0-5). Kami memiliki pertandingan yang lebih besar di depan (melawan Manchezter United),” kata Dyche seperti dikutip laman resmi Burnley, Sabtu (26/1). (tir/int)

Prakiraan Pemain
Man United (4-3-3):
David De Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw, Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jese Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Burnley (4-5-1):
Tom Heaton; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Bagikan: