Pesta Miras, Belasan Pemuda Dijaring

Bagikan:
Belasan warga terjaring razia di salah satu lapo tuak di Kabupaten Padang Lawas Utara.

MetroTabagsel.com – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) terus lakukan Operasi Cipta Kondisi untuk meminimalisir peredaran narkoba dan miras guna menciptakan situasi yang aman dalam rangka menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019, Sabtu (26/1) malam. Adapun sasaran razia adalah tempat hiburan malam yang dianggap rawan peredaran narkotika.

Tim gabungan Polres Tapsel ini langsung bergerak dan berhasil mengamankan sepasang muda-mudi yang bukan suami istri di cafe santai yang berada di kampung Tano Ponggol, Sigama. Selanjutnya tim bergerak dan berhasil menjaring puluhan muda-mudi di dua lokasi pakter tuak daerah Partimbakoan (Tobat), Gunung Tua yang sedang asyik berjoget ria hingga tak sadar akan kedatangan petugas.

Razia gabungan yang dipimpin langsung Kabag OPS Kompol Sutoyo didampingi Kasat Sabhara AKP Eddy Sudrajat, KBO Sabhara Iptu Raden Saleh Harahap, KBO Satnarkoba Iptu Edi Irawan dan puluhan Personel Polres Tapsel yang juga melibatkan Personil Kodim 0212/TS, SUB DENPOM Psp dan BNNK Tapsel.

“Untuk yang terjaring kita berikan pengarahan agar tidak melakukan hal-hal yang bisa memicu timbulnya keributan, apalagi ini menjelang Pemilu 2019,” kata Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kabag OPS Kompol Sutoyo.

Lanjutnya, muda-mudi yang terjaring razia itu juga diperiksa dan dilakukan tes urine secara acak dan hasilnya negatif. Sedangkan untuk pemilik cafe dan pakter tuak, di berikan peringatan bila masih menjual miras dan tidak mengikuti aturan, maka akan di tindak sesuai hukum yang berlaku.

“Razia cipta kondisi ini akan terus berkelanjutan guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum polres Tapsel,” tutup Kompol Sutoyo.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Padang Lawas Utara H Mukti Ali Siregar sangat mendukung dan apresiasi razia cipta kondisi yang di lakukan Polres Tapsel dalam upaya pembasmian segala jenis penyakit masyarakat yang belakangan mulai marak terjadi. “Kita dukung pihak kepolisian yang sudah berbuat dalam pembasmian pekat di daerah kita ini,” pungkasnya. (ais)

Bagikan: