Gaji Kades di Tapsel Naik

Bagikan:
Bupati menghadiri rapat koordinasi pemerintahan desa di Tapsel. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

TAPSEL – Kenaikan gaji Kepala Desa di Tapsel dari Rp2,5 juta menjadi Rp 3 juta per bulan, pada masa kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) patut disyukuri. Dan merupakan satu perhatian.

“Karenanya saya minta seluruh Kades dalam menjalankan program dana desa nantinya bisa dengan baik,” tegas Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu pada rapat koordinasi dengan seluruh Kades yang dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib.

Dikatakan, tahun 2019 diharapkan program pemerintahan desa, lebih menjurus pada sektor pemberdayaan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat desa. Apalagi, sejak awal dana desa 2015 – 2018, telah fokus kepembangunan fisik.

Diingatkan, dana desa merupakan perwujudan nawacita ketiga kabinet pemerintahan Jokowi yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

“Pada hakekatnya, pemerintah Indonesia itu adalah satu, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota hingga pemerintah desa yang harus selalu tegak lurus,” ungkapnya. (ran)

Bagikan: