Kwarcab Gerakan Pramuka Palas Gelar Muscab

Bagikan:
H Ali Sutan Harahap (TSO) terpilih secara aklamasi menjadi Ka Kwarcab masa bakti 2019-2024. (Parningotan Aritonang/Metro Tabagsel)

PALAS – Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Palas menggelar Musyawarah Cabang, Jumat (25/1) di Aula Pendopo Bupati. Membina kaum muda generasi Palas melalui gerakan pramuka kwartir cabang palas senantiasa semboyan yang diusung.

Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang III ini tentunya diharapkan dapat mensinkronisasi berbagai program dan event kepramukaan tingkat daerah, nasional hingga internasional. Gerakan pramuka Palas ke depan juga diharapkan, dapat menghasilkan ide-ide yang mampu membentuk karakter anak bangsa yang kuat dan bermartabat di masa depan.

“Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Padang Lawas ini dilaksanakan sebagai bagian dari proses pembinaan gerakan pramuka untuk mengevaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan pada masa bakti periode lima tahun sebelumnya. Periode berikutnya, diharapkan bisa membuat terobosan yang mencerdaskan bagi kita, dan bagi generasi kita di masa yang akan datang,” sebut Ka Kwarcab Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) sekaligus membuka Muscab.

Di situ, Sekretaris Kwarcab berkesempatan membeberkan kegiatan-kegiatan kwarcab Palas selama periode terakhir.

Bupati yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Palas ini memberikan dukungan penuh program-program yang berorientasi pada pembentukan pramuka sebagai sebagai generasi muda Indonesia yang hebat. Selama itu sejalan dengan visi misi Pemkab Palas yang Bercahaya.

Hadir dalam kesempatan itu Ka mabicab H Ali Sutan Harahap, Waka Mabicab drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi, Sekda Arpan Nasution, Sekretaris Kwarcab Zainuddin Hasibuan SPd MM, Para camat yang juga Ka Kwaran, para Ka Mabigus.

Hadir juga sejumlah Dinas terkait mewakili saka pramuka terkait. Dan dapat dipastikan, muscab yang berlangsung sehari ini tetap mengusulkan Bupati sebagai calon. (tan)

Bagikan: