Babinsa Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Bagikan:
Salah satu kegiatan Babinsa Koramil Pargarutan saat bertemu warga, seraya mengajak generasi muda, jauhi narkoba.

TAPSEL – Babinsa Koramil 18/Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan Pelda Rambang EP mengajak generasi muda di daerah binaannya untuk menjauhi segala bentuk narkoba.

Ajakan tersebut disampaikan Babinsa Rambang dalam kegiatan komuniksi sosial (Komos) kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga di Desa Panompuan Jae Kecamatan Angkola Timur.

Keberadaan narkoba yang sudah menjadi musuh bersama harus diwaspadai jangan sampai merasuk sehingga merusak kehidupan masyarakat desa terutama generasi muda.

“Narkoba harus kita perangi, generasi muda bangsa harus di selamatkan dari narkoba,” tegasnya.

Karena dampak buruknya cukup hebat hingga dapat merusak fisik (syaraf), terjadinya perubahan psikis dan sosialnya bagi diri dan pada lingkungan masyarakat.

Komandan Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/Tapanuli Selatan Kapten Inf Sudirman Pakpahan, Jumat (25/1) mengatakan, “Komsos” yang dilaksanakan Babinsa Rambang merupakan bagian dari tugas selaku desa binaan.

“Kiranya melalui sosialisasi para orangtua, guru-guru serta generasi muda desa menyadari dan dapat menghindari akan bahayanya narkoba itu,” ujarnya.

TNI menginginkan generasi muda kita dapat tumbuh dan dijadikan sebagai generasi bangsa masa depan yang sehat cerdas dan tidak terlibat (bebas) narkoba.

“Selain narkoba, hoax atau berita berita bohong juga harus diwaspadai, jangan mudah terprovokasi isu-isu belum tentu kebenarannya. Karenanya mari kita tetap jaga kesatuan dan persatuan,”pesan Pakpahan. (ran)

Bagikan: