Relawan Demokrasi Psp Dikukuhkan

Bagikan:
Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan mengukuhkan Relawan Demokrasi Pemilu 2019 di Sopo Godang Demokrasi.

SIDIMPUAN – Jajaran Komisi Pemilihan (KPU) Kota Padangsidimpuan mengukuhkan Relawan Demokrasi Pemilu Serentak 2019 di Sopo Godang Demokrasi, Senin (21/1) lalu.

Pengukuhan sekaligus Pembekalan ini dihadiri Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Rasid SPd , Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurhamidah Pulungan SE SPd MM, Divisi Perencana, Data dan Informasi Afwan Hasibuan Sag dan Divisi Teknis Penyelenggaran Fadlyka Himmah Syahputera Harahap SE I ME serta Kasubbag dan Staf KPU Padangsidimpuan.

“Selamat kepada seluruh Relawan Demokrasi yang telah dikukuhkan hari ini. Semoga Relawan Demokrasi ini dapat menjadi bagian dari kesuksesan Pemilu Serentak 2019 ini,” Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurhamidah Pulungan SE SPd MM.

Nurhamidah menyebutkan, Relawan Demokrasi ini diharapkan nantinya bagian dari penyelenggara atau perpanjangan tangan KPU dalam memberikan informasi seputar kepemiluan kepada masyarakat. Serta dapat menangkal berita bohong (hoaks) yang berkaitan dengan Pemilu sehingga masyarakat dapat menerima informasi kepemiluan yang transparan dan mendidik.

“Harapan kita dengan kerjasama yang baik, kita akan mampu mensuksesksan Pemilu 2019 ini. Relawan Demokrasi diharapkan dapat menangkal dan melawan informasi hoaks apabila ada terjadi di tengah-tengah masyarakat kita. Mari kita bergandengan tangan, saling merangkul untuk mensukseskan Pemilihan Umum Serentak tahun ini,” jelasnya.

Diketahui, Jajaran KPU Kota Padangsidimpuan mengukuhkan sekaligus melakukan pembekalan kepada Relawan Demokrasi setelah melakukan tes wawancara kepada seluruh Relawan Demokrasi. (bsl)

Bagikan: