Ayo Perangi Narkoba

Bagikan:
Bakornas GMDM) DPW Padangsidimpuan dan Poltekes Kemenkes Medan Prodi Kebidanan Padangsidimpuan foto bersama

SIDIMPUAN – Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (Bakornas GMDM) DPW Padangsidimpuan, melakukan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kali ini mereka melakukan penyuluhan kepada mahasiswi Poltekes Kemenkes Medan Prodi Kebidanan Padangsidimpuan, Kamis (20/9) lalu. Kegiatan penyuluhan ini disambut baik dan dibuka oleh Ka Prodi Kebidanan Padangsidimpuan Hj Elly Indrani SPd MM didampingi oleh Sekretaris Prodi Hj Masdewi Nasution SST SSos MSi serta Koordinator Akademik Hotma S Hutagaol SST MKeb.

Ketua Bakornas GMDM Padangsidimpuan Waspada Gidyon Sarumaha MTh didampingi dua rekannya, Ribka Agustina Sianipar SPd dan Puspita C Panjaitan SPd menerangkan, bahwa kegiatan-kegiatan penyuluhan adalah bentuk pertama kepedulian dalam hal mencegah penyalahgunaan narkoba, sekaligus mengajak peran aktif sasaran penyuluhan, untuk turut serta dalam menjauhkan generasi muda dari bahaya zat yang merusak sistim saraf itu.

“Yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada generasi muda Kota Padangsidimpuan, yang mana generasi muda adalah aset bangsa yang harus dirawat dan dijaga. Kami bersedia membantu Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam mencegah jatuhnya korban akibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga tercipta Padangsidimpuan Bersinar yang bersih dari narkoba,” katanya.

Selain pencegahan, peredaran barang haram itu juga harus dihentikan. Selain merupakan tugas penegak hukum, maka peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan. Karena katanya, transaksi-transaksi itu ada di lingkungan masyarakat.

“GMDM tidak akan pernah tinggal diam, tidak akan pernah tinggal tenang, tidak akan pernah menyerah sampai kami melihat Indonesia bersih dari narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama dan mari perangi bersama,” pungkas Gidyon. (san)

Bagikan: