Meski Sering Dapat Dana, Jalan Menuju BP2KP Tetap Buruk

Bagikan:
RUSAK- Jalan menuju BP2KP semakin rusak karena saluran air tak berfungsi maksimal. (Amran)

METROTABAGSEL.COM, TAPSEL – Kondisi jalan menuju perkantoran Badan Pelaksana Penyuluh Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Tapsel di Sipirok, tetap saja buruk. Padahal, ruas jalan sepanjang sekitar 400 meter tersebut, sering mendapat dana perbaikan. Namun, tetap saja rusak parah dan susah dilalui. Amatan Metro Tabagsel, dalam kurun lima tahun terakhir, sekitar 2 hingga 3 kali, ruas jalan kabupaten tersebut mendapat sentuhan pembangunan. Namun, kondisinya saat ini sudah kembali rusak parah.

Perencanaan dan pelaksanaan yang kurang maksimal, diduga menjadi faktor utama kerusakan jalan menuju fasilitas pelayanan masyarakat. “Mereka hanya mengaspal badan jalan, tapi tak pernah memperhatikan aliran air di pinggir jalan. Saat hujan, air meluber dan justru menggerus aspal di jalan.

Makanya cepat rusak,” terang Hasanuddin (35) salah seorang warga. Rahmat Ritonga (42) warga lainnya juga mengatakan, ruas jalan tersebut sudah sering didanai.

Namun, pelaksanaan tetap tak maksimal, sehingga cepat rusak. “Sekaarang sudah rusak lagi, padahal kalau tak salah, baru dikerjakan 2014 lalu,” terangnya. Pantauan Metro Tabagsel, Jumat (14/1), kerusakan jalan sudah sangat parah. Air juga terus menggenangi badan jalan, karena sebagian tak memiliki paret. Dengan kondisi tergenang, kerusakan badan jalan akan semakin parah, dan kedepannya akan menelan biaya untuk memperbaikinya. (ran)

Bagikan: