Harga Sembako & Tarif Angkutan Masih Tetap

Bagikan:
Ilustrasi

METROTABAGSEL.COM, TAPSEL – Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ternyata belum berdampak terhadap berbagai jenis kebutuhan pokok (sembako). Bahkan, tarif angkutan masih tetap, belum ada mengalami perubahan.

Beberapa kalangan masyarakat merasa heran dengan tidak adanya dampak penurunan harga BBM terhadap harga kebutuhan pokok, tarif angkutan dan lainnya.

“Harga sembako belum ada yang mengalami perubahan pasca harga BBM turun. Masih biasa saja. Bahkan, sebagian justru ada yang naik seperti telur,” sebut Hotnida (45), salah seorang warga.

Pardomuan Siregar (50) warga lainnya juga mengatakan, tarif angkutan umum juga belum mengalami penurunan. Padahal harga BBM sudah sekitar seminggu turun. “Ongkos angkutan masih biasa,” katanya.
Beberapa pedagang juga mengaku belum ada penurunan harga, karena harga dari grosir belum mengalami penurunan.

“Belum ada penurunan harga, karena dari grosir juga masih biasa. Apalagi barang dagangan sebagian besar masih stok lama,” sebut pedagang.

Meski begitu, warga berharap pemerintah melakukan upaya agar harga kebutuhan pokok juga mengalami penurunan. Apalagi dengan turunnya harga BBM tersebut. “Mudah-mudahan pemerintah memperhatikan ini (melakukan upaya di lapangan) agar harga kebutuhan pokok bisa turun,” sebut Mariani (38) dan Boru Siagian (50), warga lainnya.

Hanya saja, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Rustam Efendi Hasibuan MM belum bisa dimintai keterangan terkait keluhan masyarakat tersebut. (ran)

Bagikan: