KNPI Padang Bolak Dukung Pemberantasan Narkoba

Bagikan:

METROTABAGSEL.COM, PALUTA – PK KNPI Padang Bolak yang dipimpin H Azhar Siregar komit penuh untuk terus dukung pemberantasan narkoba di Kabupaten Paluta khususnya di Kecamatan Padang Bolak. Upaya untuk pemberantasan narkoba itu PK KNPI Padang Bolak akan lakukan penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba kepada kalangan pelajar yang ada di Kecamatan Padang Bolak, Selasa (12/1) mendatang.

Demikian disampaikan Ketua PK KNPI Padang Bolak H Azhar alias H Gudek kepada Metro Tabagsel, Minggu (10/1).

Sebagai pemuda, lanjut H Gudek, pihaknya siap bergandengan tangan dengan semua pihak untuk memberantas narkoba termasuk kepolisian, OKP, Ormas, LMS serta insan pers. Sebab tanpa uluran bantuan dari semua kalangan rasanya mustahil bisa memberantas narkoba dari bumi balakka ini.
“Kita siap bergandengan tangan dengan semua pihak, sebab memberantas narkoba merupakan tugas bersama demi masa depan generasi anak bangsa,” ujar Gudek yang mengaku prihatin dengan peredaran narkoba yang semakin marak di kawasan Pasar Gunung Tua.

Masih kata Gudek, peran serta orangtua dalam menjauhkan narkoba dari anak-anak menurutnya juga mempunyai andil besar. Sebab tingkah laku anak yang kerap mencurigakan biasanya itu diketahui orangtua. Sekecil apapun peran serta orangtua itu sangat vital untuk mengawasi serta mendidik anak agar jauh dan selamat dari pengaruh bahaya narkoba.

Untuk itu lah PK KNPI Padang Bolak, tambah Gudek akan terus berupaya dan menjadi garda terdepan untuk memberikan sosialisasi kepada kalangan pelajar mengenai bahaya narkoba sebab bahaya narkoba sudah mengancam seluruh lapisan masyarakat termasuk para pelajar.

“Tugas kitalah untuk mengajak anak sekolah, pemuda-pemuda desa dan masyarakat lainnya untuk menjauhi narkoba. Sebab narkoba sudah menyerang seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Secara moral, KNPI bersama pemerintah daerah, mempunyai tanggungjawab besar untuk menjauhkan generasi muda dan masyarakat pada umumnya, jauh dari ancaman narkoba. Langkah ini penting, mengingat Kabupaten Paluta sebagai daerah yang strategis dan mudah didatangi bandar narkoba dari luar daerah. Sebab Paluta merupakan jalur utama menuju dan dari luar kabupaten/kota. Dan tidak tertutup kemungkinan pemasok narkoba di Paluta merupakan bandar atau pemain dari luar daerah. (ais)

Bagikan: