Menu

Suami Telantarkan Istri

Ilustrasi

Kehidupan rumah tangga Sephia (nama samaran), tak semulus perjalanan kariernya. Biduk rumah tangga manajer sebuah bank swasta itu dengan suaminya, sebut saja Donwori, segera berakhir.

Sephia sudah mengajukan gugatan cerai di pengadilan agama, Selasa (16/1). Warga Margorejo itu mengaku sudah tidak tahan dengan perlakuan Donwori. “Saya ditelantarkan. Nggak tahu dia pergi ke mana,” kata Sephia. Sephia mengatakan, Donwori pergi dari rumah sekitar empat bulan yang lalu.

Saat itu, Sephia sedang mengikuti kegiatan kantor di luar kota. “Untung saja anak saya nggak dibawa. Nggak tahu saya jadi apa kalau anak juga ikut dibawa minggat,” imbuh wanita cantik itu.

Sephia mengaku kerap bertengkar dengan Donwori setelah mempunyai anak. Gara-garanya Donwori tidak memiliki pekerjaan tetap. Sephia pun harus pengertian. Dia mesti memenuhi semua kebutuhan rumah tangga.

“Selama ini kami numpang di rumah bapak saya. Orang tua saya tidak mau jauh dari saya,” ujar Sephia Sephia mengungkapkan, beberapa kali Donwori keluar masuk perusahaan karena merasa tidak cocok dengan pekerjaannya.

“Dia tipe orang susah diatur. Maunya sendiri saja dan keras” kata wanita berkacamata ini. Beberapa usaha yang dijalankan Donwori juga kandas di tengah jalan. Mulai menjual makanan, bengkel, sampai jadi sopir taksi online.

“Nggak ada yang benar menurut dia,” imbuh Sephia. Menurut Sephia, Donwori kepengin membuka galeri seni lukis. Namun, Sephia dan orang tuanya menolak keinginan Donwori. “Kalau sudah melukis, dia lupa waktu dan lupa keluarga.

Hidupnya sesuka dia. Yang bangunnya siang, ngerokoknya kayak sepur dan kotor karena cat. Apalagi, biayanya nggak sedikit,” terang Sephia.

Beberapa kali berunding, Donwori tetap kepada pendiriannya. Sekitar seminggu sebelum pergi, Donwori sempat memukul Sephia. “Ini yang saya dan bapak nggak suka. Main tangan,” ungkap Sephia. Setelah kejadian itu, Donwori tidak banyak bicara dan lebih suka keluar rumah.

“Pergi pagi, pulang malam. Malah pulang pagi juga pernah,” tutur Sephia. Sephia yang tidak dinafkahi jasmani dan rohani selama empat bulan akhirnya mengajukan gugatan cerai. “Saya sudah siap menghadapi semua. Bapak ibu masih mau membantu saya,” kata Sephia. (jpnn)

  • Linkedin
Loading...