Menu

Masayu Anastasia Terjun ke Politik

Masayu Anastasia
Masayu Anastasia

MetroTabagsel.com – Aktris Masayu Anastasia (33) sedang menikmati aktivitas barunya belajar politik. Wanita yang akrab disapa Ayu itu menjelaskan, ia gabung bersama Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), untuk menambah wawasannya dan juga keluar dari zona nyaman.

Ia menceritakan bagaimana bisa bergabung dengan MKGR. Jada satu anak ini menjelaskan, ia diajak oleh temannya untuk bergabung dan terjun ke dunia politik sejak 2015.

“Gue diajak teman dan kayak dibuka gitu loh pikirannya. Karena waktu itu lagi stres-stresnya pas masalah perceraian kan,” kata Masayu Anastasia di Gedung Warta Kota, Palmerah, Jakarta Barat, saat promo film 12:06 Rumah Kucing.

Tahun 2015, permasalahan rumah tangga Ayu dan mantan suaminya, Lembu Wiworo Jati, sedang dalam masa cobaan yang cukup besar, dan akhirnya mereka bercerai pada Maret 2016.

Kemauan Ayu bergabung ke dunia politik karena ia ingin mencoba hal selain dunia akting. Ia ingin menambah wawasannya saat ini yang hanya terpaku di dunia seni.

“Iya, kayak ‘lo mau sampai kapan sih?’ Sebenarnya bukan diapain, tapi cuma kayak dikasih pandangan. ‘Lo mau sampai kapan sih syuting mulu. Lo nggak mau keluar dari comfort zone lo ya? Coba deh sesuatu yang baru’. Jadi coba deh politik,” ungkapnya.

“Tapi gue stres ini, belum apa-apa udah begini-begini. Banyak deh alasannya. Terus, ya kan belum tentu, coba aja dulu. Ntar kan lo baru tahu apakah nyaman atau enggak di situ. Kalau misal enggak nyaman di situ, ya udah enggak usah dilanjutin,” sambungnya.Dua tahun bergabung, rupanya Ayu nyaman dengan kehidupan barunya. Hari demi hari ia terus mempelajari politik dan menambah wawasannya.

“Karena jujur ya, di politik itu menyenangkan lho. Ngebuka wawasan. Buat gue pribadi, gue orang yang enggak pernah baca berita. Tapi ketika gue terjun di situ, gue harus menguasai, otomatis gue akan baca berita. Kenapa ini bisa begini dan sebagainya. Itu kan gue harus ngerti. Bukan sembarangan. Jadi gua akan terus belajar,” papar Masayu Anastasia. (int)

  • Linkedin
loading...