Menu

Roro Fitria Gelar Bangsawannya Bertambah

Roro Fitria
Roro Fitria

MetroTabagsel.com – Pesinetron sekaligus model, Raden Roro Fitria Nur Utami, atau yang akrab disapa Nyai Roro Fitria, baru saja mendapatkan gelar baru dari Kerajaan Tiworo, Sulawesi Tenggara. Gelar tersebut bahkan diberikan langsung oleh Raja dari kerajaan Tiworo, Dymm Omputo Sangia Sidamangura II La Ode Soleh Mangkauwany.

Hal tersebut pertama kali diketahui lewat unggahan Nyai Roro Fitria pada akun Instagram pribadinya. Ia bahkan sempat mengunggah foto piagam yang berisi tulisan bahwa dirinya telah disahkan untuk mengenyam gelar Dato Panglima Laksamana Wirha Diraja.

“Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Ketahuilah semua, bahwa setelah diberi perhatian dan pertimbangan yang wajar terhadap jasa-jasa dan khidmad yang tinggi nilainya yang telah dilakukan kepada rakyat, kerajaan, serta yang telah dilakukan untuk pelestarian budaya, maka saya Dymm Omputo Sangia Sidamangura II La Ode Soleh Manhkauwany menganugerahkan Darjah Agung Kerajaan Tiworo dengan Darjah ‘Dato Panglima Laksamana Wirha Diraja’, kepada yang dimuliakan KRAyT Nyai Roro Fitria, S.E, M.M. Kami berharap anugerah ini dipelihara sebaik-baiknya agar bermanfaat. Semoga Allah memeloharanya dengan aman dan sentosa. Aamiin,” bunyi surat dari Kerajaan Tiworo, yang juga telah disahkan dengan tanda tangan raja, dan cap kerajaan tersebut.

Mendapatkan kesempatan untuk meraih gelar kebangsawanan agung dari kerajaan tiworo, Sulawesi Tenggara, nampaknya menjadi suatu hal yang membanggakan bagi Nyai Roro Fitria. Bahkan sebelumnya, wanita berusia 29 tahun tersebut sudah sempat menyandang gelar Nyai Roro dari kebangsawanan Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat, Kanjeng Mas Ayu (KMAY) dari kerajaan Pakualam Yogyakarta, serta berbagai lencana dari berbagai daerah di Indonesia.

“Hamdallah #Nyai #ROROFITRIA : #Surat #Kekancingan #GelarKebangsawanan#Agung dari #Kerajaan #Tiworo #SulawesiTenggara kepada Yang Mulia : KRAy.T Nyai Roro Fitria, SE. MM dengan #Gelar #Darjah : DATO PANGLIMA LAKSAMANA WIRHA DIRAJA,” tulis Roro Fitria pada keterangan foto.

Unggahan tersebut hingga kini sudah disukai oleh 400 orang lebih. Bahkan para netizen mengucapkan selamat atas gelar baru yang disandang oleh Nyai Roro Fitria pertanggal 28 Juli 2017 ini.

“Slmt mbak @roro.fitria1989, nambah lagi gelarnya.. trus perthankan kbudayaan kejawennya… salam lestari budaya indonesia,” tulis Rifel09.”Selamat mengembang tugas baru, bersemangatlah nyai!,” tulis Helmifuadd. (int)

  • Linkedin