Menu

Artis Cantik Ini Bunuh Diri

Kang Doo Ri
Kang Doo Ri

MetroTabagsel.com – Artis cantik Korea Kang Doo Ri ditemukan tewas dalam kecelakaan mobil, beberapa waktu lalu, di Incheon, Korea Selatan, pukul 04.00 waktu setempat. Awalnya Kang Doo Ri dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan mobil yang merenggut nyawanya.

Namun polisi menemukan fakta mengejutkan. Kang Doo Ri menghabisi nyawanya sendiri. Temuan itu berdasarkan hasil penyelidikan di lokasi. Kang Doo Ri yang baru berusia 22 tahun melakukan debut pada 2010 silam dengan drama Three Brothers. Kang Doo Ri juga beberapa kali muncul dalam Sassy Go Go serta memiliki siaran khusus mokbang (makan lahap secara streaming dan disaksikan orang banyak).

Kang Doo Ri menambah panjang deretan artis asal Negeri Ginseng yang memilih mengakhiri hidupnya. Kemungkinan besar, Kang Doo Ri dilaporkan mengalami depresi akibat persaingan yang sangat ketat. Sebelum meninggal dunia, Kang Doo Ri sempat menuliskan pesan terakhir yang ditujukan untuk salah satu temannya.

Dari berbagai sumber, kasus bunuh diri di Korea Selatan memang sangat tinggi. Mereka percaya setelah meninggal dunia,mereka akan ke tempat yang lebih baik atau terlahir dengan hidup yang lebih menyenangkan.

Netizen alias pengguna internet pun memberikan berbagai komentar mengenai nasib tragis Kang Doo Ri. Beberapa menyayangkan keputusan nekat Kang Doo Ri untuk mengakhiri hidupnya di usia yang sangat muda.

“Saya tak mengerti mengapa banyak artis muda yang memilih bunuh diri. Padahal, hidup mereka jauh lebih beruntung. Ada banyak anak-anak kurang beruntung, harus bekerja lebih dari 10 jam. Mengapa mereka memaksakan diri menjadi artis terkenal? Siapa yang memberi harapan palsu? Seharusnya mereka mengetahui risiko menjadi artis,” tulis pengguna dengan akun . [+26, -8].

“Di usianya yang masih sangat muda. Saya penasaran apa yang menyebabkan Kang Doo Ri memillih mati. Apakah dia benar-benar menderita hingga kehilangan harapan hidup? Sungguh sangat disayangkan,” tulis pengguna [+11, -1].

Dunia Hiburan Korsel Dikenal Keras

Artis muda seperti Kang Doo Ri harus bersaing ketat dengan beberapa orang yang sudah memiliki nama di dunia hiburan Korea Selatan. Sudah menjadi rahasia umum, jika artis di Negeri Ginseng harus diasuh agensi yang akan membantunya.
Kang Doo Ri bukan satu-atunya artis Korea yang memilih bunuh diri. Beberapa tahun sebelumnya kasus serupa telah ditemukan, seperti Sojin ‘KARA’ yang lompat dari gedung apartemennya, Februari 2015. Netizen mengakui jika menjadi seleb di Korea sangat berat.
“Saya rasa, orang dengan hati yang lemah tidak bisa ikut terjun ke dunia hiburan di Korea. Kau harus kuat untuk bisa bersaing ketat dengan artis yang lebih lama,” tulis pengguna [+96, -2] mengungkapkan kenyataan yang ada.(int)

  • Linkedin
loading...