Menu

Perwal Pilkades Masih Tahap Eksaminasi

Int
Ilustrasi

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN– Hingga saat ini, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kota Psp belum terlaksana. Sebab, aturan untuk melaksanakan Pilkades masih tahap eksaminasi (pemeriksaan, red).

“Belum. Saat ini masih tahap eksaminasi. Kemungkinan akan selesai Minggu depan. Kalau sudah selesai, akan kita serahkan ke SKPD terkait,” ujar Kepala Bagian Hukum Irfan Nasution, saat diwawancarai MetroTabagsel.com, Sabtu (1/4).

Terkait pelaksanaan, Irfan mengatakan, pihaknya hanya melakukan eksaminasi Perwal yang diberikan SKPD terkait. Secara teknis, yang melakukan adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

“Kita hanya eksaminasi. Untuk pelaksanaannya, langsung saja ke SKPD terkait,” ujarnya.

Menyikapi pelaksanaan Pilkades yang tidak kunjung digelar ini, Aktivis Psp M Ridwan Lingga angkat bicara. Menurutnya, SKPD terkait yang menjadi pelaksana Pilkades diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga Pilkades serentak tidak ditunda lagi dan bisa terlaksana tahun ini.

“Pilkades sudah lewat satu tahun belum terlaksana, kemudian masyarakat belum mendapat informasi kepastian pelaksanaannya. Nah, inilah yang perlu diharapkan kepada instansi terkait agar proaktif memberikan informasi perkembangan kepada masyarakat,” sebutnya.

  • Linkedin