Menu

Menkopolhukam Wiranto: Aksi 313 Arahnya Kemana?

Menkopolhukam Wiranto
Int
Menkopolhukam Wiranto

MetroTabagsel.com- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (menkopolhukam) Wiranto meminta agar aksi 313 yang akan digelar besok Jumat (30/3) tidak perlu digelar.

Pasalnya kata mantan panglima ABRI era Suharto itu, proses hukum terhadap kasus penodaan agama oleh Ahok saat ini sudah berjalan.

“Saya justru menyangsikan, aksi itu arahnya ke mana? Sebab pemerintah di sini sudah sangat serius menyelesaikan berbagai masalah hukum yang menyangkut Pilkada, yang menyangkut kegiatan atau tindakan lain yang mengganggu Pilkada itu sendiri. Sudah kita jalankan itu semua,” kata Wiranto kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (30/3)

Wiranto meminta pihak-pihak yang memiliki aspirasi terkait Ahok untuk menanti tuntasnya proses hukum. Unjuk rasa yang melibatkan massa dalam jumlah besar dikhawatirkan memiliki potensi menyulut kericuhan.

“Kita hidup tenang saja lah, ikuti peraturan yang berlaku, perundang-undangan yang berlaku. Kita tunggu proses Pilkada berlangsung, yang dikawal dengan baik, jujur, adil, transparan. Itu lebih elegan daripada ramai-ramai turun ke jalan, melakukan aksi-aksi yang kalau ditunggangi pihak lain, pihak yang tujuannya ingin mengacau, menjadi tidak bagus,” demikian Wiranto. (san/mt)

  • Linkedin