Menu

Di Sidimpuan Akan Ada ‘Sopo Godang Demokrasi’

Muktar Helmi Nasution
Ist
Muktar Helmi Nasution

 

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN– ‎Masyarakat Kota Padangsidimpuan akan lebih mudah mengetahui segala informasi yang berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu). Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan akan membuat Rumah Pintar Pemilu (RPP) dengan nama ‘Sopo Godang Demokrasi’.

Rumah Pintar Pemilu ‘Sopo Godang Demokrasi’ Kota Psp ini menindaklanjuti ‎surat Edaran KPU RI nomor: 54/KPU/I/2017 tentang perihal pembentukan rumah pintar pemilu.

KPU Kota Padangsidimpuan mulai berbenah melakukan persiapan rumah pintar pemilu yang melalui Rapat Pleno diputuskan namanya Rumah Pintar Pemilu (RPP) ‘Sopo Godang Demokrasi’.

“Rumah pintar pemilu ini dilaunching 30 Maret mendatang. Kehadiran Rumah Pintar Pemilu patut kita syukuri karena program prioritas Nasional ini hanya ada di KPU Psp untuk wilayah Tabagsel,” ujar Ketua KPU Psp Dr Arbanur Rasyid MA, yang disampaikan ‎Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Muktar Helmi Nasution SPd I, Kamis (9/3).

Apa itu Rumah Pintar Pemilu?

Menurut Muktar,‎ Rumah Pintar Pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seleuruh program aktifitas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kepemiluan dan demokrasi Rumah Pintar Pemilu.

  • Linkedin
loading...