Menu

Keinginan Agar Universitas Negeri Didirikan di Tapanuli Disampaikan Langsung ke Presiden Jokowi

Ist
DISKUSI: Presiden RI Joko Widodo saat menggelar diskusi bersama relawan pendukungnya di wilayah Sumatera Utara, termasuk komunitas Aliansi Tapanuli Raya, bertempat di Toba Room PIA Hotel Pandan, Tapteng, beberapa waktu lalu.

 

MetroTabagsel.com– Aliansi Tapanuli Raya (Altra) menyampaikan keinginan masyarakat agar universitas negeri didirikan di wilayah Tapanuli Utara (Taput). Menurut komunitas relawan pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo ini langkah mendirikan universitas negeri demi menunjang pembangunan multi sektoral di wilayah Tapanuli.

“Pendirian universitas negeri di Tapanuli Utara merupakan cita-cita bersama antara pemerintah daerah dan lapisan masyarakat. Hal ini juga telah kita titipkan untuk segera direalisasikan pemerintah pusat yang langsung disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo,” ungkap Sekretaris Umum Altra Tulus Sibuea, Senin (3/4) di Tarutung.

Tentunya, Altra memiliki komitmen kuat untuk turut serta mendukung. Sebab, dengan berdirinya universitas negeri, kebangkitan multi sektoral, seperti sektor pariwisata dan sektor perekonomian lainnya, pastinya akan mendapatkan dampak signifikan.

Menurut Tulus, desakan yang disampaikan tersebut secara langsung diutarakan kepada Joko Widodo dalam diskusi singkat bersama relawan di Toba Room PIA Hotel Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), di tengah kunjungan presiden pada Jumat (24/3) lalu.

Dalam agenda tersebut, Jokowi yang meminta laporan dari Altra terkait pengawasan pembangunan dan kebijakan pemerintah serta usulan pembangunan lainnya.

  • Linkedin
Loading...