Menu

Mantap, Darul Mursyid 8 Kali Juara Umum OSK Tapsel

  • Linkedin
Ist
JUARA: Siswa-siswi Darul Mursyid foto bersama di komplek kampus PDM setelah membawa pulang juara umum OSK Tapsel.

MetroTabagsel.com, TAPSEL– Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di Desa Sidapadap Somanosor, Kecamatan Siapar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapsel, kembali berhasil mencatatkan prestasinya sebagai Juara Umum pertama.

Prestasi ini merupakan kedelapan kalinya mereka raih secara berturut-turut sejak tahun 2010 pada Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2017 di SMAN Angkola Timur.

Yusri Lubis sebagai Wakil Direktur Bidang Pendidikan mengatakan, dalam OSK Tapsel, satu-satunya pesantren yang meraih prestasi dan mendominasi juara adalah PDM.

Bahkan siswa-siswi PDM beberapa tahun terakhir telah menjadi utusan sekaligus membawa nama harum Kabupaten Tapsel dengan perolehan prestasi pada olimpiade tingkat provinsi, dan juga tingkat nasional.

“Dari sembilan cabang sains (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geosains, Astronomi, Geografi dan Komputer) yang diperlombakan, PDM berhasil meraih 18 juara dari 27 juara yang diperebutkan. PDM menyabet semua juara satu kecuali bidang studi Kimia,” ujar Yusri.

  • Linkedin
Loading...