Menu

Darul Mursyid ‘Rajai’ OSK

Ist
BERPRESTASI: Siswa-siswi Darul Mursyid yang berprestasi foto bersama usai pengumuman juara OSK 2017 Kabupaten Tapsel yang digelar 14 Maret lalu.

MetroTabagsel.com, TAPSEL– Pesantren modern unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) di Desa Sidapadap Somanosor Kecamatan Siapar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapsel, kembali ‘merajai’ pelaksanaan Olimpiade Sains Kabupaten Tapsel 2017.

Untuk yang kedepalan kalinya berturut-turut, pesantren (sekolah) unggulan yang di bawah pengelolaan Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) ini, meraih juara umum pertama, di Tapsel.

Alhamdulillah, untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2010 hingga 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Maret lalu di SMAN Angkola Timur, kita juara umum pertama,” sebut Ahmda Suheili Pulungan sebagai Kepala Divisi Pembinaan Kejuaran sains PDM.

Suheili menambahkan, pada OSK 2017 Kabupaten Tapsel ini diikuti seluruh sekolah SMA terbaik se-Kabupaten Tapsel. Masing-masing sekolah mengutus siswa terbaiknya untuk bertanding dieven ini. Karena siswa yang juara akan secara otomatis menjadi utusan Kabupaten Tapsel ke tingkat yang lebih tinggi. Yakni Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP) 2017.

“Dari sembilan cabang sains (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geosains, Astronomi, Geografi dan Komputer) yang diperlombakan, Darul Mursyid berhasil meraih 18 (delapan belas) juara dari 27 juara yang diperebutkan. PDM menyabet semua juara 1 (satu) kecuali Bidang studi Kimia dimana juara satunya diraih oleh sekolah lainnya,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

  • Linkedin
Loading...