Menu

Berikut Informasi Perkembangan UNBK…

Ist
SIMULASI: Siswa-siswi SMPN 3 Kota Padangsidimpuan mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mata pelajaran Bahasa Inggris, beberapa waktu lalu.

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN– Sebanyak 19 sekolah SMP/MTs Negeri dan Swasta yang menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siap mengikuti ujian. Peralatan seperti komputer, server, UPS, genset sudah disiapkan pihak sekolah.

Demikian disampaikan Kabid Dikdas Erwinsyah Nasution SPd, kepada wartawan MetroTabagsel.com, Rabu (22/3).
Erwinsyah mengatakan, sekolah yang menjadi peserta UNBK sudah mempersiapkan segala kebutuhan ujian, bahkan sudah mengikuti simulasi ujian.

“Masing-masing sekolah berbeda jumlah pesertanya, sehingga kebutuhan komputernya bervariasi. Misalnya, di SMPN 1 ada 140 komputer, dan SMP lain hanya di bawah 100. Jadi, kebutuhan komputernya akan disesuaikan dengan jumlah peserta,” ujar Erwinsyah.

Jika tidak mencukupi, lanjut Erwin, pihak sekolah akan bergabung ke SMA terdekat yang ada di sekolah tersebut. Sehingga sekolah yang telah ditetapkan menjadi peserta tidak mengalami kendala ketika pelaksanan UNBK berlangsung.

“Ujiannya dalam satu hari (1 mata pelajaran, red) ada tiga sesi. Artinya ujiannya dibagi tiga tahap, dengan selang waktu pengerjaan soal selama dua jam,” terangnya.

  • Linkedin