Menu

Ayo Yang Minat! SMAN 2 Plus Sipirok Buka Penerimaan Siswa Baru

Int
SMAN 2 Plus Sipirok tampak asri.

MetroTabagsel.com, TAPSEL– SMAN 2 Plus Sipirok, Kabupaten Tapsel membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017-2018.

Yayasan Pendidikan Marsipature Hutana be (YP-MHb) melalui Kepala Perwakilan Khairul Faiz Nasution mengatakan, sesuai UU No 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, telah mengamanatkan pendidikan nasional yang mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan. Juga peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen, guna menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan zaman.

“Sebagai wujud pelaksanaan amanat tersebut, SMAN 2 Plus Sipirok sebagai salah satu sekolah unggulan di Sumatera Utara akan melaksanakan PPDB yang selektif,” sebutnya.

Tujuan seleksi itu sambungnya, untuk memperoleh peserta didik terbaik yang akan dipersiapkan menjadi tokoh yang memiliki SDM handal di Sumatera Utara, khususnya Tapsel, pada masa yang akan datang.

Seluruh siswa SMP/MTs Negeri/Swasta dan sederajat yang berasal dari Tabagsel maupun dari luar Tabagsel, memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan di sekolah tersebut. Dengan syarat mendaftarkan diri dan mengikuti seluruh tahapan seleksi.

“Jenis seleksi terdiri dari Administrasi, Akademik, Psykotest, Kesehatan, dan Seleksi Kesamaptaan. Siswa yang dapat mengikuti seleksi adalah yang memenuhi persyaratan administrasi,” terangnya.

  • Linkedin