Menu

Kejuaraan Renang Antar Pelajar se-Sumut, BSC Psp Sumbang 13 Medali

Atlet Bunda Swimming Club (BSC) Padangsidimpuan menyumbang 13 Medali untuk Kota Padangsidimpuan, pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar se Sumatera Utara, di Medan.
Atlet Bunda Swimming Club (BSC) Padangsidimpuan menyumbang 13 Medali untuk Kota Padangsidimpuan, pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar se Sumatera Utara, di Medan.

MetroTabagsel.com-Atlet Bunda Swimming Club (BSC) Padangsidimpuan berhasil menyabet 13 Medali untuk Kota Padangsidimpuan, pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar se Sumatera Utara, di Medan, Selasa (31/10) lalu.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara itu berlangsung selama dua hari, dari tanggal 30 sampai 31 Oktober lalu, di Kolam Renang Slayang Medan.

“Club Renang BSC berangkat dari Kota Padangsidimpuan menggunakan mobil Dinas Kodim 0212 TS. Sebagai bentuk respek dari Dandim 0212 TS tentang keberadaan prestasi renang yang dibina BSC di Padangsidimpuan. Saat itu, Dandim juga berpesan agar para atlet berlatih sungguh-sungguh dan menjadi yang terbaik paa perlombaan tersebut,” kata Yusri Effi, kepada Harian Metro Tabagsel.

Yusri mengatakan,  ada 14 orang atlet yang diturunkan untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Dengan segala kemampuan para atlet, BSC berhasil meraih 13 medali. Dengan perolehan 4 medali emas, 5 medali perak dan 4 perunggu.

Adapun atlet yang berhasil meraih medali tersebut, Anindya Rakhima dengan perolehan 2 medali emas pada nomor 50 meter dan 100 meter. Grecia meraih medali emas pada nomor 50 meter dada non club dan Juara Harapan I pada nomor 50 meter bebas. Aisyah Nadyn medali emas pada nomor 50 meter Kupu. Gabby Chintya medali perak pada nomor 50 meter dada dan Perunggu pada 100 meter dada.

Zaky Ali Zainuri medali perak pada nomor 50 meter bebas dan Juara Harapan 1 pada nomor 50 meter Kupu. Atika Azzahra medali perunggu pada nomor 100 dada dan medali perak pada nomor 100 bebas dan Juara Harapan 1 pada 100 meter kupu.

Rahmat Riedo meraih medali perunggu pada 50 meter kupu. Muhammad Evan meraih medali perunggu pada 50 meter kupu dan Irna Danaiwara Juara Harapan 3 pada nomor 50 meter punggung.

“Kita berharap agar kondusifnya renang di Kota Padangsidimpuan supaya Pengprov PRSI Sumatera Utara segera melimpahkan wewenang kepada KONI Padangsidimpuan untuk menyelesaikan kepengurusan PRSI yang baru. Mari membina atlet dan mencetak prestasi yang lebih gemilang lagi untuk Kota Padangsidimpuan, bukan berebut pengurus, tapi melahirkan prestasi,” katanya. (bsl/mtabag)

 

  • Linkedin