Menu

Argentina Vs Venezuela: Momen Masuk 4 Besar

Lionel Messi
Lionel Messi

MetroTabagsel.com – Skor 0-0 melawan Uruguay (31/8) lalu tidak membantu Argentina memperbaiki peringkatnya di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Tapi, hasil itu juga tidak merugikan Tim Tango. Lionel Messi dkk masih tertahan di peringkat lima, yang artinya masih di luar posisi lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Namun, peluang Argentina masuk ke empat besar tetap terbuka.

Soalnya, pada putaran di mana Argentina ditahan Uruguay, tim-tim di atas mereka juga gagal menang. Kolombia diimbangi Venezuela 0-0, sementara Cile secara mengejutkan kalah 0-3 dari Paraguay. Dengan 23 poin, Argentina sudah menyamai perolehan Cile di peringkat empat. Mereka juga hanya tertinggal satu poin dari Uruguay dan dua angka dari Kolombia.

Dalam konstelasi seperti itu, satu kemenangan Argentina yang dibarengi kegagalan menang salah satu saja dari Cile, Uruguay, dan Kolombia akan membawa Albiceleste masuk ke empat besar. Kesempatan itu ada pada putaran kualifikasi Piala Dunia 2018 berikutnya, Selasa (5/9). Argentina akan menjamu tim terlemah yang sudah dipastikan tersingkir, Venezuela. Lawan juga tidak akan diperkuat kaptennya, Tomas Rincon, karena skorsing.

Sementara tiga tim di atasnya menghadapi laga-laga yang lebih sulit. Cile bertamu ke Bolivia, Uruguay bertandang ke Paraguay, sementara Kolombia harus menghadapi Brasil. Inilah saat yang tepat bagi Argentina untuk masuk ke empat besar. Lionel Messi dkk. bisa mengambil modal dari laga melawan Uruguay.

Hasilnya memang 0-0. Tapi, imbas positif kedatangan Jorge Sampaoli sebagai pelatih tetap terlihat. Argentina belum pernah kebobolan dalam tiga partai. Sebelum menghadapi Uruguay, Tim Biru Langit ala Sampaoli mengalahkan Brasil 1-0 dan Singapura 6-0 dalam uji coba.

Memakai formasi 3-4-3 dengan memasang sekaligus Lionel Messi, Mauro Icardi, Paulo Dybala, dan Angel Di Maria, Argentina bisa mendominasi tuan rumah Uruguay. Seharusnya di hadapan Venezuela, skema ultraofensif ini bakal membuahkan gol. Boleh jadi dalam jumlah banyak buat sebuah kemenangan pertama Sampaoli di partai kompetitif yang meyakinkan. (int)

Argentina 3-4-3
Romero-Fazio, Mercado, Otamendi-Acosta, Biglia, Pizarro, Di Maria-Dybala, Messi, Aguero
Venezuela 4-4-2
Farinez-Garcia, Chancellor, Villanuea, Feltscher-Rincon, Herrera, Cordova, Machis-Martinez, Rondon

  • Linkedin