Menu

Serda Hasmar Lubis Diarak dan Diulosi

Petinju asal Palas, Serda Hasmar Lubis diulosi Bupati dan Sekda Palas, Sabtu (29/7) lalu.
Petinju asal Palas, Serda Hasmar Lubis diulosi Bupati dan Sekda Palas, Sabtu (29/7) lalu.

MetroTabagsel.com, PALAS – Prestasi yang diukir Hasmar Lubis, petinju asal Padang Lawas, yang memenangkan piala Kapolri, baru-baru ini, terasa seperti kemenangan warga Padang Lawas.

Betapa tidak, Hasmar yang kini berstatus anggota TNI dengan pangkat sersan dua ini kedatangannya dielu-elukan, disambut dan diarak dengan konvoi kendaraan, hingga akhirnya diulosi Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap.

Hasmar sendiri bergerak dari Jakarta bersama rombongan Ikatan Keluarga Hayuara Barumun Raya (Ikabaya) Jakarta, Sabtu (29/7) lalu. Sebelumnya, di Jakarta, acara syukuran pun sudah digelar.

Akhirnya, arak-arakan kendaraan berhenti di Lapangan Merdeka Sibuhuan. Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap (TSO) dan beberapa pejabat di jajaran Pemkab Palas serta Muspida juga sudah menunggu. Begitu tiba, penyambutan dilakukan, berupa pemberian ulos oleh bupati. Tepuk tangan dan ungkapan rasa kebanggaan pun terdengar saat itu.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Padang Lawas patut berbangga. Nama Padang Lawas sudah diharumkan oleh Hasmar di kancah nasional. Hasmar berhasil menyabet Juara Tinju Kelas Berat memperebutkan Tropi Kapolri Di Jambi.

“Kita patut berbangga dengan prestasi gemilang putra daerah Palas yang telah membuktikan jati dirinya dikancah olahraga tinju dengan meraih juara tinju kelas berat nasional, ” kata bupati.

Dikatakan, kemenangan Hasmar merupakan kemenangan warga Padang Lawas. Hasmar sendiri sudah beberapa kali mengharumkan nama daerah ini, bahkan sampai di tingkat internasional seperti pertandingan tinju di Ukaina. Tentu, itu memberi makna, ternyata putra daerah tidak hanya jago di kandang sendiri, tetapi mampu berkiprah dan berkompetisi di dunia olahraga dengan meraih juara.

“Prestasi olahraga yang diraih Hasmar, menjadi motivasi bagi generasi muda Palas, untuk terus berkarya dengan cerminan tekad semangat yang bulat untukbterus mengembang bakat dan karya membentuk olahragawan sejati dengan segudang prestasi,” papar TSO.

Tidak lupa Bupati TSO mengajak masyarakat, meningkatkan budaya olahraga di tengah masyarakat, untuk meraih prestasi dan kemampuan membangkitkan semangat olahraga, karena dengan prestasi olahraga dapat menjadikan seseorang berhasil.

”Sebagaimana kita ketahui bersama dari prestasi olahraga, putra Palas Hasmar Lubus berhasil masuk angkatan di TNI-AD yang kini berpangkat Sersan Dua. Dan karir olahraganya juga tetap dipertahankan,” ajak sembari memberikan apresiasi kepada Hasmar Lubis agar selalu menjadi putra kebanggaan daerah dan masyarakat Palas. (lay/ma)

  • Linkedin