Menu

Jerman vs Chile, Berebut Sianggasana

BOLA

MetroTabagsel.com – Sebuah partai panas akan tersaji di pertandingan kedua grup B Piala Konfederasi 2017. Dua tim unggulan Juara, Jerman dan Chile akan saling berhadapan di Kazan Arena pada Jumat (19/6) dini hari nanti.

Tergabung di grup B, baik Jerman dan Chile sama-sama mengawali langkah mereka di piala konfederasi dengan cemerlang. Timnas Chile berhasil menaklukan juara Afrika Kamerun dengan skor 2-0 sementara Timnas Jerman harus bersusah payah membekuk juara Asia, Australia dengan skor 2-3 di pertandingan pertama.

Sama-sama meraih kemenangan di pertandingan pertama membuat kedua tim mengoleksi 3 poin di klasemen Grup B. Namun Timnas Chile saat ini berstatus sebagai pemuncak grup karena memiliki selisih gol yang lebih banyak daripada Timnas Jerman. Untuk itu pertandingan kedua fase grup ini merupakan partai perebutan posisi puncak klasemen Grup B.

Selain meraih tiga poin, ada pertaruhan yang cukup besar di pertandingan kedua fase grup ini. Jika salah satu dari kedua tim ini sukses meraih kemenangan, maka mereka sedikit lagi akan memastikan diri lolos ke semifinal. Untuk itu kedua tim akan berupaya keras dalam pertandingan nanti.

Pertandingan yang digelar di Kazan Arena nanti merupakan kali pertama kedua tim bertemu pada ajang kompetitif. Kedua tim ini tercatat baru bertemu satu kali sepanjang sejarah, yaitu pada pertandingan uji coba tahun 2014 silam. Pada saat itu skuat Der Panzer sukses memenangkan laga dengan skor tipis 1-0. Untuk itu laga ini bisa menjadi laga perhitungan kedua tim untuk menentukan siapa yang lebih baik di antara keduanya.

  • Linkedin
loading...