Menu

Juventus vs Real Madrid: Ambisi Dihantui Kutukan

Liga Champions
Liga Champions

MetroAsahan.com – Setelah menjalani musim yang panjang, musim kompetisi 2016/2017 akan ditutup dengan sebuah partai akbar pada akhir pekan ini. Dua raksasa Eropa, Juventus dan Real Madrid akan saling bertarung untuk memperebutkan Trofi Juara Liga Champions di Cardiff Millenium Stadium pada hari Minggu (4/6) dini hari nanti.

Namun, di partai klasik ini, tetap saja ada yang mengganjal dari kedua kubu. Ternyata mereka sama-sama dihantui oleh kutukan pada partai final nanti.

Juventus, adalah tim yang paling sering kalah pada final laga pamungkas di kompetisi ini. Delapan kali lolos, mereka hanya dua kali menjadi juara.

Fakta menarik lain, pada final nanti Juventus akan menyandang status tuan rumah, mereka pun dipastikan mengenakan kostum kebanggan ‘Hitam-Putih’. Cuma sepenjang tiga penampilan terakhir di laga pamungkas dengan kostum yang sama, mereka selalu kandas.

Lain hal dengan Madrid yang dihantui kutukan juara bertahan. Sejak berganti format menjadi Liga Champions (sebelumnya kejuaaran Eropa), diketahui belum ada tim yang mampu meraih gelar ini secara beruntun.

Bagai kedua kubu tentunya hal-hal tersebut menjadi momok sekaligus tantangan yang mau tidak mau harus dihadapi.
Dan, partai final Liga Champions musim ini memang bisa dibilang sebagai salah satu partai final terbaik sepanjang masa. Pasalnya dua tim yang memperebutkan gelar juara Liga Champions ini merupakan juara di masing-masing kompetisi domestik, di mana Juventus merupakan juara Serie A sementara Real Madrid merupakan juara La Liga musim ini, sehingga jalannya pertandingan nanti akan berlangsung seru.

Jika kita melakukan flashback, perjalanan kedua tim menuju final ini bisa dikatakan berjalan sulit. Setelah menjadi juara Grup H, Juventus harus menaklukan FC Porto, Barcelona, dan AS Monaco untuk menuju final. Sementara langkah Real Madrid juga tidak kalah sulit, di mana setelah menjadi runner up Grup F, mereka menaklukan Napoli, Bayern Munchen dan Atletico Madrid untuk menjejakan kaki di Cardiff Millenium Stadium pada akhir pekan nanti.

  • Linkedin