Menu

Terus Benahi Komplek Perkantoran Dano Situmba

Istimewa
Komplek perkantoran Pemkab Tapsel dibenahi menuju pusat pemerintahan daerah terlengkap dan termegah se Pulau Sumatera.

MetroTabagsel.com, TAPSEL – Pembangunan kelengkapan fasilitas dan kapasitas pusat perkantoran di Dano Situmba, Sipirok, semakin intens dilakukan Bupati H Syahrul M Pasaribu SH dan jajarannya.

Dan, tingginya intensitas pembangunan di sekitar komplek perkantoran Pemkab Tapsel itu, ternyata tidak mengurangi alokasi dana pembangunan ke seluruh  kecamatan yang ada. Artinya, pembangunan di pusat perkantoran sama sekali tidak mengurangi porsi pembangunan untuk setiap kecamatan. Justru pada sejumlah sektor terjadi penambahan, seperti sarana infrastruktur dan sosial kemasyarakatan.

Pantauan Metro Tabagsel melalui foto udara (drone) milik Humas Pemkab Tapsel pada Kamis (18/1), menyuguhkan hasil pembangunan dari komplek perkantoran yang berada di Sipirok itu telah memberi warna tersendiri untuk kemegahan dan keindahan di ibukota Kabupaten Tapsel.

Dimana, sedikitnya telah ada 22 gedung kantor OPD dan 3 rumah dinas serta 1 gedung serba guna, berikut lapangan upacara dan fasilitas umum lain yang telah selesai dibangun di komplek tersebut. Demikian juga dengan pintu gerbang (gapura) dan jalan lingkar dua arah yang mengitari komplek pusat pemerintahan tersebut , juga sudah hampir rampung dikerjakan.

“Komplek perkantoran ini akan menjadi pusat pemerintahan daerah termegah se Pulau Sumatera. Karya monumental pemerintahan dari Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dan akan menjadi catatan sejarah bagi Pemkab Tapsel,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Sekitar dua atau tiga tahun ke depan, tambah Kabag Humas, seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan instansi vertikal pemerintah kabupaten sudah berada di komplek pusat perkantoran tersebut.

“Kantor beberapa OPD lagi, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Polres, perguruan tinggi, lembaga dan dan institusi lainnya, akan dibangun di sini. Sehingga semuanya terpusat dan terintegrasi. Urusan birokrasi lebih mudah dan nyaman bagi rakyat,” jelasnya.

Pada akhirnya, sambungnya,  komplek perkantoran yang sejak awal sudah disuguhi view atau pemandangan alam yang indah itu akan menjadi destinasi multi fungsi bagi masyarakat luas. “Ini merupakan sepenggal ‘nirwana’ yang jatuh dan mendarat di bumi Tapsel,” tegas Isnut. (ran/hez)

  • Linkedin
Loading...