Menu

Lanjutkan Program Penyantunan Yatim

Amran Pohan
Kapolsek Sipirok AKP Hermansyah Siregar dan Bhabinkamtibmas Bripka Parulian Siregar saat menyerahkan rantangan ke anak yatim.

MetroTabagsel.com, TAPSEL – Kegiatan penyantunan anak yatim yang digalakkan Kepolisian Sektor (Polsek) Sipirok terus berlanjut. Dan, jumlah yang disantuni relatif semakin bertambah.

“Ini tak lepas dari dukungan dari saudara kita yang juga peduli yatim. Program Peduli Yatim yang kita galakkan, semoga terus berjalan dengan baik,” ungkap Kapolsek Sipirok AKP Hermansyah Siregar didampingi Bhabin Kamtibmas Bripka Parulian Siregar, Kamis (11/1) di Sipirok.

Dikatakan Parulian, saat ini telah ada 21 anak yatim yang diberi makan siang setiap hari. Dengan sistem antar jemput rantangan, program Peduli Anak Yatim yang digalakkan Kapolsek Sipirok telah mengurangi beban orangtua dari para anak yatim.

“Memang jumlahnya masih belum bisa menyahuti semua anak yatim. Tetapi kita akan teruskan program ini, agar bisa sedikit membantu berupaka makan siang,” ungkapnya.

Disampaikan, bagi sanak saudara yang diberi rezky lebih dari Tuhan dan memiliki niat tulus menyantuni anak yatim, Polsek Sipirok terbuka untuk bersama sama menyalurkannya. “Sangat bahagia bisa membuat anak yatim tersenyum,” ucapnya.

Samuel Simatupang (46) salah seorang warga mengatakan, program Peduli Anak Yatim yang digalakkan Polsek Sipirok sangat membantu anak yatim. Dan, merupakan program yang sangat menyentuh.

Selain itu kata Samuel, Polsek Sipirok juga mampu menerapkan disiplin pada anggota dan juga masyarakat sekitar. Sehingga tercipta suasana lingkungan aman, tertib, bersih dan nyaman di wilayah itu.

“Banyak kegiatan Polsek yang menyentuh dan salah satunya Peduli Anak Yatim ini,” ungkapnya. (ran/hez)

  • Linkedin