Menu

Ibu-ibu Harus Bisa Menjadi Contoh Bagi Tutor PAUD

Kadisdik Ahmad Ibrahim Lubis bersama Sekretaris Disdik Fahmi Tanjung, Kabid Bina PAUD Jajang Maman dan peserta Diklatdas Tutor PAUD. (Amran Pohan/ Metro Tabagsel)

Metrotabagsel.com-TAPSEL- Dalam rangka mewujudkan tenaga pendidik yang cerdas dan handal, Pemkab Tapsel menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatdas) bagi tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Diklatdas yang untuk pertama kalinya diselenggarakan Dinas Pendidikan Tapsel ini dilaksanakan selama lima hari, Senin (4/12) sampai Jumat (8/12), di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola.

Ketua Panitia sekaligus Kabid Bina PAUD Disdik Tapsel Jajang Maman melaporkan, Diklatdas akan diadakan secara berjenjang dan berkelanjutan. Bertujuan untuk mengembangkan kurikulum bahan ajar dan model pembelajaran bagi para tutor.

Peserta yang terdaftar sebanyak 40 orang tutor PAUD pilihan dari 14 kecamatan. Menghadirkan lima orang narasumber pakar PAUD nasional dari Kementerian Pendidikan wilayah Sumatera Utara di Medan.

Kegiatan dibuka Kadis Pendidikan Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis, dihadiri Sekretaris Disdik Fahmi Tanjung, Kepala SPNF SKB Batang Angkola Sarifah Hannum, tokoh masyarakat dan pemerhati pendidikan.

  • Linkedin