Menu

Pengedar Sabu Ini Ditangkap saat Menunggu Pembeli

Tersangka dengan barang bukti yang diamankan personel polisi Satres Narkoba Polres Tapsel.
SammanSiahaan/MetroTabagsel
Tersangka dengan barang bukti yang diamankan personel polisi Satres Narkoba Polres Tapsel.

MetroTabagsel.com-Di Tapsel, peredaran narkoba juga semakin menjangkau kelompok masyarakat di pelosok desa. Seorang diduga pengedar narkoba jenis sabu di Desa Batu Hula, Kecamatan Batangtoru, Senin (13/11) lalu diamankan petugas Satres Narkoba Polres Tapsel.

Penangkapan pria bernama Ya Ato Zendrato (39) itu bermula dari penyelidikan polisi terhadap tersangka lain. Warga Desa Batu Horing kecamatan yang sama itu telah lama diamati kepolisian.

Namun, Senin lalu saat hendak mengedarkan sabu kepada calon pembelinya di tepi Jalan Lintas di desa Batu Hula, tersangka langsung diamankan dengan barangbukti berupa sabu seberat 0,2 gram yang dibungkus plastik klip dan handphone merek Nokia sebagai alat bukti untuk pengembangan.

“Tersangka tertangkap tangan pada saat menunggu pembeli yang memesan sabu kepada tersangka. Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kasat Res Narkoba AKP Maimun melalui Kassubag Humas Polres Tapsel, Iptu Erman Tanjung, Selasa (14/11).

Rencana tindakan selanjutnya, polisi akan melakukan pengembangan jaringan sekaligus mengirim sampel urin tersangka dan barangbukti untuk uji lab di Lab Poldasu.

Sementara Kasat Res Narkoba AKP Maimun menjelaskan menjelaskan tentang status tersangka yang sementara berstatus pengedar. Alasannya, pada saat polisi menangkap pelaku, posisinya tengah menunggu calon pembeli yang sebelumnya telah berjanji dengan tersangka. Selain itu, juga dari cara tersangka mendapatkan barang haram tersebut.

“Dari penyelidikan kita begitu. Barang bukti bukan untuk digunakannya. Sementara pembeli, saat ini anggota masih dalam penyelidikan,” ungkapnya. (san/mtabag)

  • Linkedin