Menu

Warga Silagundi Bangun Poskamdes

Warga Desa Silagundi bergotong royong mendirikan Poskamdes sebagai bagian dalam menciptakan suasana aman ditengah kehidupannya.
Warga Desa Silagundi bergotong royong mendirikan Poskamdes sebagai bagian dalam menciptakan suasana aman ditengah kehidupannya.

MetroTabagsel.com, TAPSEL – Demi menciptakan suasana aman, tertib dan nyaman di tengah kehidupan masyarakat, warga Desa Silagundi, Kecamatan Sipirok mendirikan Pos Keamanan Desa (Poskamdes), Kamis (5/10).

Rosihun Batubara (46), mengatakan, sebagaian bagian dari upaya menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di desanya. Kepala Desa mengajak warga mendirikan Poskamdes di tiga titik. Ketiga titik tersebut, merupakan jalan masuk dan keluar ke desa yang memiliki sekitar 250 Kepala Keluarga (KK).

“Poskamdes ini didirikan secara gotong royong,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Mora Siregar (45) warga lainnya. Menurutnya, menciptakan suasana keamanan di tengah pemukiman warga desa merupakan hal yang sangat penting. Apalagi saat ini, perkembangan teknologi semakin canggih. Tentunya, selaku warga harus bisa membentengi warga desa dengan pengaruh yang tidak baik dari luar. Sehingga, peran Poskamdes dinilai menjadi salah satu upaya untuk membuat rasa aman dan nyaman ditengah kehidupan warga.

“Rencananya akan digelar ronda nantinya,” katanya.

Camat Sipirok Sardin Hasibuan mengaku sangat mengapresiasi, upaya Pemrintah dan warga desa dalam mendirikan Poskamdes tersebut. Dan berharap agar desa dan kelurahan lainnya di Kecamatan Sipirok, juga melakukan hal yang sama. Sebab, dalam menciptakan suasana aman dan nyaman merupakan tanggung jawab bersama.

Hal senada juga diungkapkan Babin Kamtibmas Mangasa Lumbanraja. Menurutnya, upaya warga sangat positif dalam menciptakan keamanan desa. Dan selaku anggota kepolisian yang diberi tugas sebagai Babin Kamtibmas didesa itu sangat mendukung dan mengapresiasinya.

“Ini sangat positif dan akan terus kita dukung,” tegasnya. (ran/osi/mt)

 

  • Linkedin