Menu

1.396 Warga Marancar dan Sipirok Dapat Bantuan Kesehatan

Salah satu kegiatan Pemkab Tapsel bekerjasama dengan PLTA Batangtoru dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
Amran/MetroTabagsel
Salah satu kegiatan Pemkab Tapsel bekerjasama dengan PLTA Batangtoru dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat

MetroTabagsel.com-Pemkab Tapsel bersama PLTA Batangtoru menunjukkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Di antaranya 1.396 warga Kecamatan Marancar dan Sipirok mendapat bantuan peningkatan kesehatan masyarakat melalui kegiatan posyandu, sejak Agustus 2017.

Jumlah tersebut terdiri atas lansia 840 orang, ibu hamil 70 orang, balita dan batita 486 orang.

Program yang dimulai sejak Agustus  ini disambut baik Kepala Puskesmas Pembantu, Kepala Desa, dan masyarakat penerima bantuan.

“Saya mengapresiasi adanya program ini dan berharap program peningkatan kesehatan masyarakat ini dapat terus berjalan secara rutin dan berkelanjutan,” ujar Kepala Puskesmas Pembantu Desa Huraba, Kecamatan Marancar, Rosmawati.

Sementara Kepala Desa Huraba Abd Majid Siregar menyebutkan, kesehatan masyarakat desa perlu didukung dan ditingkatkan.

“Kegiatan kerjasama Posyandu dengan PLTA Batangtoru sangat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan, dari mulai bayi, batita, balita, ibu hamil, dan lansia pun diperhatikan,” terangnya.

Memang, PLTA aktif telah menunjukkan perannya dalam menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dengan memberikan bantuan dalam bentuk pelayanan kesehatan oleh dokter dan bidan, serta pemberian bantuan berupa asupan makanan bergizi untuk balita, batita, ibu hamil, dan lansia.

Hal ini tentunya merupakan upaya konkrit dari PLTA dalam mendukung program-program yang diusung Pemkab Tapsel dalam upaya mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Sehingga, respons positif dari warga atas kegiatan itu merupakan acuan untuk dilakukan ke depan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Kegitan Posyandu ini direspon positif oleh masyarakat. Warga Desa Huraba, Marancar Godang, dan Kelurahan Pasar Sempurna antusias dengan adanya kegiatan ini. Hal ini bisa dilihat dari kehadiran mereka dalam setiap kegiatan Posyandu,” jelas Salah satu Tim Fasilitator PLTA, Arnida Sukriyani.

Santiana (24) salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada PT NSHE atas bantuan yang telah diberikan. Dia bersyukur atas program tersebut. Karena balitanya mendapat bantuan berupa makanan penambah ASI.

“Semoga kegiatan ini berjalan terus,” jelas wanita asal Desa Huraba ini.

Hal senada juga diungkapkan Roslaini (30). Menurutnya, bantuan yang diberikan PLTA sangat bermanfaat. Selain itu, di Desa Aek Batang Paya dan Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, kegiatan yang sama juga digelar. Rencananya, kegiatan lanjutan akan digelar di kedua desa tersebut bulan depan. (ran/mtabag)

  • Linkedin