Menu

Muara Batangtoru Masih Aman

Camat Angkola Sangkunur Thohir Pasaribu saat meninjau satu rumah yang hanyut disapu banjir dan melakukan evakuasi  dibantu masyarakat dan TNI di Dusun Koje, Batu Godang, Angkola Sangkunur, Tapsel, Senin (9/10).
Camat Angkola Sangkunur Thohir Pasaribu saat meninjau satu rumah yang hanyut disapu banjir dan melakukan evakuasi dibantu masyarakat dan TNI di Dusun Koje, Batu Godang, Angkola Sangkunur, Tapsel, Senin (9/10).

MetroTabagsel.com-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tapsel dua hari terahir mengakibatkan permukaan Sungai Batangtoru naik. Kerusakan akibat naiknya permukaan sungai terbesar dan terpanjang di Tapsel itu memang tak sedikit. Ada rumah, ada jalan amblas dan juga lahan pertanian.

Namun, di Kecamatan Muara Batangtoru, yang lokasinya berada di kanan, arus air Sungai Batangtoru menuju laut, masih aman dari bahaya.

“Hanya ada sedikit pemukiman yang tergenang, dan itu biasa terjadi setiap musim hujan,” sebut Camat Muara Batangtoru Erwanta Siaga lewat selulernya, Selasa (10/10).

Diakuinya, permukaan Sungai Batangtoru memang naik. Namun sesuai hasil pantauan yang dilakukan, 6 desa dan 3 kelurahan diwilayahnya hingga saat ini masih aman dari bencana.

“Tak ada kerusakan. Mudahan-mudahan kondisi ini bertahan, dan memang hujan sudah mulai reda. Air juga sudah mulai surut,” terangnya.

Beberapa titik yang selama ini menjadi langganan banjir juga masih aman sesuai laporan dari seluruh Kepala Desa, Lurah dan Kepala Lingkungan.

“Hanya ada beberapa titik yang tergenang air seperti jalan menuju Simarlelan, Ampolu dan juga menuju Muara Upu, tepatnya di sekitar perkebunan PT MIR. Disana ada badan jalan yang tergenang,” terangnya. (ran/mtabag)

  • Linkedin