Menu

Anggota KI Perwakilan P3A Sipirok Terpilih 

Ilustrasi
Ilustrasi

MetroTabagsel.com, TAPSEL – Dua anggota Komisi Irigasi (KI) sebagai perwakilan masyarakat dan P3A Kecamatan Sipirok,  Kabupaten Tapsel, terpilih. Terpilihnya kedua anggota KI non PNS itu melalui voting terbuka, Senin (18/9) di Aula Kantor Kecamatan Sipirok.

Adapun kedua orang tersebut adalah Abdul Rahman Gultom dari Desa Saba Batangmiha dan Ahmad Maulub dari Desa Paranjulu.
Pada pemilihan tersebut, dihadiri dari 15 P3A dari Daerah Irigasi (DI) yang ada di Sipirok. Musyawarah dibuka oleh Camat Sipirok Sardin Hasibuan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Khairul Rizal melalui Kepala Bidang Pengairan Malik Assalih menuturkan, melalui musyawarah terbuka bersama dengan P3A yang ada di Kecamatan Sipirok akhirnya terpilih anggota KI Kecamatan Sipirok.

“Tugas mereka adalah menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah untuk menjaga dan mengawasi irigasi sesuai wilayah tugas masing-masing. Dan kedepannya dapat mengambil langkah membuat usulan tentang kondisi irigasi di wilayahnya sehingga pemerintah lebih mudah meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya petani dengan ketersediaan air di lahan, dan berdampak pada produksi yang lebih maksimal,” bebernya.

Diungkapkan,  dibeberapa kecamatan Kabupaten Tapsel secara serentak hal yang sama dilakukan. Sebab, pada 26 Oktober 2017 mendatang, Komisi Irigasi telah bisa dilantik, sehingga bisa bekerja sesuai fungsinya dalam rangka mendorong dan meningkatkan hasil pertanian dalam upaya mendukung program kedaulatan pangan secara nasional. (ran/osi)

  • Linkedin