Menu

Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH, Ketua TP PKK Tapsel yang juga dikenal sebagai Bunda PAUD Ny Hj Syaufia Lina Syahrul dan Kadis PP dan PA Tiorisma Damayanti bersama perserta lomba bercerita dan mewarnai.
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH, Ketua TP PKK Tapsel yang juga dikenal sebagai Bunda PAUD Ny Hj Syaufia Lina Syahrul dan Kadis PP dan PA Tiorisma Damayanti bersama perserta lomba bercerita dan mewarnai.

MetroTabagsel.com, TAPSEL – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, Pemkab Tapsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar lomba mewarnai dan bercerita tingkat PAUD se-kabupaten Tapsel di halaman kantor camat Angkola Timur, Selasa (8/8).

Acara Perlombaan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dengan tema “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga” diikuti oleh 44 orang anak-anak PAUD perwakilan dari setiap kecamatan. Dengan rincia; 22 anak peserta lomba bercerita dan 22 anak peserta lomba mewarnai.

Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu menyampaikan, masa anak-anak merupakan golden age period yaitu masa emas anak, dimana masa tersebut merupakan masa yang sangat bagus.”Karena pendidikan yang dipersiapkan sejak dini diharapkan mempunyai kreativitas, dalam rangka mempersiapkan masa depan anak,” ujar bupati.

Bupati juga sangat mengapresiasi apa yang disampaikan sebelumnya oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mengutus satu orang anak perwakilan Tapsel pada acara Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli di Pekanbaru, Riau yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu Ketua TP PKK Tapsel Ny Hj Syaufia Lina Syahrul membacakan 10 tuntutan anak Indonesia di Kabupaten Tapsel. Di antaranya; meningkatkan akses pembuatan akta kelahiran terkhusus di daerah pelosok dan meningkatkan upaya pencegahan perkawinan usia dini.”Juga melindungi anak dari segala bentuk eksploitasi dan kekerasan anak,” pungkasnya.

Acara dihadiri Ketua Darma Wanita Tapsel, Sekretaris Pendidikan Tapsel,  Ketua Forum PAUD Kabupaten Tapsel, Ketua GOW dan Tutor PAUD sebagai pendamping peserta lomba dan juga undangan lainnya.  (ran/mt)

  • Linkedin