Menu

Pasar Tradisional Sipirok Perlu Ditata Ulang

Bupati Tapsel saat meninjau kondisi Pasar menjelang lebaran.
Amran Pohan/Metro Tabagsel
Bupati Tapsel saat meninjau kondisi Pasar menjelang lebaran.

MetroTabagsel.com – Melihat kondisi saat ini, Pasar Tradisional Sipirok masih butuh penataan. Hal itu dalam rangka menciptakan suasana pasar tradisonal yang aman, tertib dan nyaman.

“Harus kita pikirkan menata ulang pedagang pasar, terutama yang berada di badan jalan,” kata Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu saat meninjau Pasar Tradisional Sipirok, kemarin.

Pada kesempatan itu, bupati menyoroti kondisi di sepanjang jalan Tanah Lapang yang dipadati pedagang dan pengunjung. Padahal di sepanjang jalan itu ada kantor instansi pemerintahan. Ada Mapolsek, Koramil, Kejari, juga kantor kelurahan dan PLN.
“Tetapi badan jalan dipenuhi pedagang dan pengunjung,” sebutnya.

Untuk menata pedagang, perlu pola pendekatan yang persuasif. Dimana, salah satu cara yang dilakukan adalah merehablitasi bagian belakang Pasar Tradisional Sipirok tersebut.

“Secara bertahap, kita akan membenahi agar pasar ini tak semrawut lagi. Apalagi disepanjang jalan ada instansi pemerintahan,” sebutnya.

Rencananya, tahun ini, pemkab akan merehablitasi beberapa bagian pasar. “Belum semua bisa dituntaskan, akan tetapi sebagai langkah awal untuk menciptakan lokasi baru bagi pedagang ke depannya,” ujarnya. (ran/mt)

  • Linkedin
loading...