Menu

Bupati Ajak Warga Jaga Kebersamaan

Ilustrasi

MetroTabagsel.com, TAPSEL – Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Batangtoru untuk tetap menjaga dan meningkatkan kekompakan dan kebersamaan yang telah terbina selama ini.

Hal itu diutarakan bupati dua periode pilihan rakyat ini, saat menggelar acara Safari Ramadan 1438 Hijriyah, Kamis (15/6).
Pada kesempatan itu, rombongan tim Safari Ramadan yang dipimpin Bupati Tapsel disambut Group Nasyid Anak Madrasah Diniyah Awaliyah Bustanurrahman PTPN-III Kebun Batangtoru.

Seperti pada kegiatan Safari Ramadan di kecamatan lainnya, Pemkab juga menyerahkan bantuan bagi kaum duafa di Kecamatan Batangtoru. Yakni, berupa uang tunai Rp600 ribu untuk masing-masing 18 orang fakir miskin atau jompo miskin. Bantuan atau santunan tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati.

Selain itu, Pemkab juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al Makmur sebesar Rp10 juta yang diterima nazir Masjid Chairul.

Bantuan juga mengalir dari Badan Amal Zakal Nasional (Baznas) Tapsel kepada 10 orang fakir miskin sebesar Rp500 ribu per orang. Ada juga bantuan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapsel bagi 10 orang jompo miskin yang merupakan anggota BKMT kecamatan sebesar Rp100 ribu per orang

Demikian juga Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kabupaten Tapsel, juga turut menyerahkan bantuan mereka berupa sembilan bahan pokok kepada delapan orang lanjut usia.

Bantuan-bantuan tersebut disalurkan sebelum Bupati mengadakan berbuka bersama dengan masyarakat setempat.

Sementara itu, Al Ustad H Ali Anas Nasution LC MA dalam tausiahnya mengulas tentang pentingnya meningkatkan amal ibadah pada bulan Ramadan. Karena Ramadan merupakan bulan penuh berkah, penuh ampunan dan bulan istimewa. Apalagi pada bulan suci Ramadan pula lah Alquran diturunkan. Al Ustad juga mengajak semua ummat Muslim untuk memanfaatkan bulan yang penuh ampunan ini memperbanyak amal dan berinfaq atau bersedekah.

Turut bersama Bupati Tapsel, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, dan pejabat eselon lainnya.
Hadir di acara itu, pihak PTPN III Kebun Batangtoru, Kebun Hapesong, Tambang Emas Batangtoru, Ketua MUI, PKK Tapsel, Kakan Kemenag, BKMT, LPPU, KONI, Baznas, Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, Lurah, Kepala Desa, Badan Silaturahmi daerah, Ibu muslimat Aisyiah. (ran/mt)

  • Linkedin