Menu

Walikota Psp Pimpin Apel Ops Ramadniya 2017, Ini 3 Atensi Amanat Kapolri

Walikota Psp Andar Amin Harahap menyematkan pita kepada petugas tanda digelarnya Ops Ramadniya Toba 2017 di Polres Padangsidimpuan, Senin (19/6).
Oryza Pasaribu/Metro Tabagsel
Walikota Psp Andar Amin Harahap menyematkan pita kepada petugas tanda digelarnya Ops Ramadniya Toba 2017 di Polres Padangsidimpuan, Senin (19/6).

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN– Operasi Ramadniya 2017 untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah mulai digelar serentak secara nasional Senin (19/6). Mewakili Kapolres, Walikota Padangsidimpuan selaku pimpinan apel gelar pasukan menyampaikan tiga amanat yang menjadi atensi Kapolri untuk dilaksanakan.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap saat memimpin apel gelar pasukan ops ramadniya 2017 membacakan amanat Kapolri yang merupakan perhatian langsung Presiden untuk perayaan Idul Fitri tahun ini.

Adapun tiga hal yang menjadi atensi Kapolri, pertama terjaganya stabilitas harga pangan. Dan untuk mewujudkannya, pihak Polres Kota Padangsidimpuan bersama stakeholder pemerintahan terkait sudah membentuk Satgas Pangan guna memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.

“Dan upaya tersebut sudah diwujudkan melalu kerjasama dengan stakeholder yang ada, serta penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait masalah pangan,” ujar Walikota membacakan amanat Kapolri saat apel gelar pasukan di Stadion HM Nurdin, Senin (19/6).

Kedua, menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Untuk mewujudkannya, Kapolri mengingatkan kepada seluruh Kasatwil (Kepala Satuan Wilayah) untuk mampu menekan angka kejahatan seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtiv, preventif dan represif.

“Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada, optimalkan fungsi dan peran bhabinkamtibmas, intelijen di lapangan. Dan berikan himbauan untuk mengingatkan masyarakat agar senatiasa waspada dan turut bersama-sama menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Dan yang ketiga, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Mengenai hal itun Kapolri menekankan agar seluruh personil bisa memberikan pelayana secara all out.

“Berikan atensi penuh, seperti soal titik rawan laka, rawan macet, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 dan puncak arus balik pada H+2 Idul Fitri,” jelasnya.

  • Linkedin
loading...