Menu

Ini Program Studi yang Diakreditasi di STKIP Tapsel

Pelaksanaan akreditasi Prodi Pendidikan Fisika dan Pendidikan Biologi STKIP Tapsel yang dihadiri dua tim aseor, Kamis (15/6).
Pelaksanaan akreditasi Prodi Pendidikan Fisika dan Pendidikan Biologi STKIP Tapsel yang dihadiri dua tim aseor, Kamis (15/6).

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN – STKIP Tapanuli Selatan melaksanakan akreditasi terhadap dua prodi, yakni Prodi Pendidikan Fisika dan Prodi Pendidikan Biologi.

Akreditasi Program Studi (Prodi) yang dihadiri langsung Tim Asesor berlangsung selama dua hari, mulai Rabu (14/6) dan Kamis (15/6), di STKIP Tapsel.

Dr Mitra Yana MSi  dan Dr Parno MSi  MPd sebagai Asesor Prodi Pendidikan Fisikan. Dan Prodi Pendidikan Biologi asesornya Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA d dan Dr Samingan MSi.

Ketua Yayasan Al-Iman Padangsidimpuan H Syahrul Hadi Lubis, dalam menyambut asesor akreditasi berharap agar kedua Prodi Pendidikan Fisika dan Pendidikan Biologi mendapatkan akreditasi yang lebih baik.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua STKIP Tapsel Drs Mhd Nau Ritonga MM yang mengharapkan agar kedua program studi (Prodi) Pendidikan Fisika dan Pendidikan Biologi ini mencapai akreditasi yang lebih baik dari akreditasi yang telah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu.

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi, sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

  • Linkedin
loading...