Menu

Hasil Tes Kesehatan Balon: Semua Kandidat Penuhi Syarat

Istimewa
Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Dr Arbanur Rasyid MA menandatangani berita acara Tes Kesehatan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang berlangsung di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sabtu (13/1) lalu.

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan telah menerima hasil Tes Kesehatan dari Tim Pemeriksa Kesehatan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Rabu (17/1). Hasilnya, seluruh Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota memenuhi syarat.

“Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota sudah dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Januari lalu di RS Adam Malik Medan. Dalam pemeriksaan itu, ada 3 tahapan, pertama tes kesehatan di Rumah Sakit, kedua Tes dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Tes Psikologi,” kata Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr Arbanur Rasyid saat diwawancarai Metro Tabagsel, Rabu (17/1) malam.

Arbanur menjelaskan, pada Senin (15/1) lalu, Tim Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon sudah mengeluarkan hasil melalui rapat pleno. Kemudian, Selasa (16/1), Tim Pemeriksaan Kesehatan memberikan hasil kepada KPU Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

“Di Sumut ada 8 Kabupaten/Kota yang ikut Pilkada Serentak, hasilnya sudah diberikan. Semua bakal pasangan calon atau 8 orang memenuhi syarat,” tuturnya.

Selanjutntya, rangkaian Tes Kesehatan dimulai dari Sabtu (13/1) pagi hari di Rumah Sakit. Kemudian, siangnya dilanjutkan dengan Tes dari BNN. “Nah, esok harinya dilanjutkan dengan Tes Psikologi. Semua rangkaian tes sudah dilalui. Alhamdulillah, hasilnya memenuhi syarat,” pungkasnya. (bsl)

  • Linkedin
Loading...