Menu

Diiringi Doa, Rusydi-Rosad Daftar ke KPU Sidimpuan

  • Linkedin
Budi Lubis
Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota H Rusydi Nasution STP MM dan Drs H Abdul Rosad Lubis MM menerima secara langsung tanda terima Berkas Dokumen Persyaratan yang sudah memenuhi syarat dari Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/1).

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN – Bakal Pasangan Calon H Rusydi Nasution STP MM dan Drs H Abdul Rosad Lubis MM mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan sebagai salah satu Calon Kandidat Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, Rabu (10/1).

Pasangan Rusydi-Rosad didampingi Istri Vera Golenko dan Hj Nurhayati Nasution bersama partai pengusung (Gerindra, Hanura, PAN, PPP) dan Partai Pendukung (PKS), Pemuda Pancasila, Ringgas SaMuPe RI, relawan dan simpatisan mengawali pemberangkatan dari rumah pribadi Rusydi Jalan Cut Nyak Din.

Di halaman rumah tersebut, Rusyidi didampingi Ayah H Hasan Nasution seorang guru dan Ibu Hj Zuraidah Nasution serta keluarga diberangkatkan dengan doa bersama yang dipimpin Ustad Dr Zulfadli Nasution.

Setelah itu berjalan bersama menuju Masjid Agung Al Abror Kota Padangsidimpuan untuk melakukan Sholat Duha bersama sebelum ke Kantor KPU. Tokoh Nasional, seperti Panusunan Pasaribu, Gus Irawan Pasaribu turut mengantarkan Rusydi-Rosad.

Begitu juga dengan Anggota DPRD dari Partai Pengusung, seperti Edi Jurianto SH SE (Wakil Ketua DPRD), Noni Paisah ST (Ketua Fraksi Demokrat) Erwin Nasution SH (Ketua Fraksi PAN), Marataman Siregar SH (Ketua Fraksi Hanura), Hasanuddin Sipahutar dan anggota legislatif lainnya serta Ketua PKS Padangsidimpuan Ustad Sofri.

Selesai Sholat Duha, Bakal Pasangan Calon ini berjalan menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan. “Sidimpuan BISA (Bahagia, Inovatif, Sejahtera dan Asri),” teriak massa dengan penuh semangat.

Di depan Kantor KPU, Rusydi-Rosad bersama Tim berhenti sejenak sembari menunggu rombongan lain yang berjalan dari Masjid Agung Al Abror. “BISA, Sidimpuan… BISA,” teriak Erwin Nasution sebelum masuk ke Halaman Kantor KPU.

“Selamat datang kepada Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan di Kantor KPU,” sebut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Muktar Helmi Nasution SPd I MPd, saat menyambut kedatangan Rusydi-Rosad di Sopo Godang Demokrasi KPU Padangsidimpuan.

Pendaftaran ini dihadiri seluruh Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan, mulai dari Ketua KPU Dr H Arbanur Rasyid MA (Divisi Teknis), Muktar Helmi Nasution SPd I MPd (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Ahmad Rasid SPd (Divisi Perencanaan dan Data), Drs Hatimbulan Siregar (Divisi Hukum), dan Hotma Ridho Ranto Siregar SAg MSi (Divisi Keuangan dan Logistik).

Kemudian disaksikan Komisioner Panwaslih Kota Padangsidimpuan, yaitu Ketua Panwaslih Syafri Muda Harahap, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ramadhan Syakti Siregar SE, dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Rahmat Aziz Hasiholan Simamora SSOS. Serta pihak kepolisian dan insan pers yang bertugas di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Ucapan selamat datang dari Ketua KPU Dr H Arbanur Rasyid MA, mengatakan jadwal pendaftaran dari tanggal 8 sampai 10 Januari 2018. Dia menyebutkan ?kacamata yang dilakukan oleh KPU dalam melaksanakan Pilkada ialah PKPU nomor 3 dan PKPU nomor 15 tahun 2017.

“Oleh karena itu, kita semua sama di depan hukum. Tidak ada yang lebih mulia, tidak ada yang lebih hebat, tidak ada yang lebih Maha, selain Tuhan yang Maha Kuasa. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” kata Arbanur.

Mewakili Tim Bakal Pasangan Calon?, Gus Irawan Pasaribu mengatakan, Bakal Psaangan Calon berangkat ke KPU diiringi dengan doa. Semua berkas persyaratan telah disiapkan sebelum tiba di Kantor KPU.

“Dengan teriring doa, kami antar yang kami harapkan membawa Padangsidimpuan lebih baik ke depan. Semoga pendaftaran hari ini berjalanan dengan baik. Dan berkas yang diberikan sesuai dengan persyaratan. Jika ada yang kurang akan kami lengkapi di masa perbaikan,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan berkas dokumen persyaratan kepada KPU Kota Padangsidimpuan untuk diperiksa. Selesai pemeriksaan, ?dilanjutkan dengan penyerahan tanda terima memenuhi syarat secara langsung oleh Ketua KPU Kota Padangsidimpuan kepada Rusydi Nasution.

Mengabdi di Kampung Halaman

“Dengan kerendahan hati kami memohon doa restu dan dukungan untuk mengabdi di kampung halaman dengan maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan 2018-2023,” kata H Rusydi Nasution STP MSi.

Rusydi yang pernah menjadi Senior Vice President CIMB Niaga Jakarta mengatakan, keputusan ini didasari dari keterpanggilan hati dan pikiran untuk membangun kembali kampung halaman.

“Tentu kita semua bisa mengambil peran dalam hal apapun membangun kampung halaman, namun kita harus berani mengambil salah satu peran strategis ini agar kita BISA bersama bersinergi di dalam membangun kampung halaman,” jelasnya.

“Sekali lagi mohon dukungan,doa dan restu agar Allah Ridho di perjalanan ini, agar kita BISA mensejahterakan warganya, agar kita BISA membahagiakan warganya, agar kita BISA menciptakan kota yang asri dan nyaman bagi semuanya,” tuturnya. (bsl)

  • Linkedin
Loading...