Menu

Safety Riding Penting Dikenalkan Sejak Dini

PIC Safety Riding PSJ Raya Psp Ridwan Saleh, Kepala Sekolah, mewakili Polres Kota Psp foto bersama dengan siswa/i yang juara lomba mewarnai, Kamis (30/11) lalu.

METRO TABAGSEL.COM, SIDIMPUAN- PT Putra Surya Jaya Raya (PSJ Raya), perusahaan yang bergerak di bidang dealer penjualan sepedamotor merek Honda di Kota Padangsidimpuan, menggelar sosialisasi safety riding atau keselamatan berlalu lintas di SD Negeri 200302 Batunadua.

Kegiatan yang ditujukan kepada siswa SD ini dirangkai dengan lomba mewarnai, Kamis (30/11) lalu.
Owner PSJ Raya Padangsidimpuan Jeffry Suryadi melalui PIC Safety Riding Ridwan Saleh mengatakan, tujuan kegiatan yang digelar di SD Negeri 200302 Batunadua ini untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga keselamatan berlalulintas kepada anak-anak usia sekolah dasar.
“Agar siswa sekolah dasar lebih mengetahui pelajaran tentang cara berkendera sepeda motor yang aman dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas serta memotivasi para siswa agar lebih giat belajar dan bisa memperkenalkan kepada orang tua mereka juga disekitar lingkungan mereka,” ungkap Ridwan dan juga dirangkai dengan kegiatan mewarnai serta mengenalkan produk SMH kepada masyarakat, guru dan orangtua siswa, Rabu (6/12) lalu.
Untuk lomba mewarnai, kata Ridwan, adapun tata tertib dan penilaian yang dilakukan panitia yaitu, setiap siswa harus mewarnai motor dengan produk keluaran merek Honda. Mana yang terbaik, rapi dan paduan warna harus sesuai dengan produk yang ada.
“Siswa yang menjadi peserta mewarnai sesuai dengan layaknya ciri khas sepeda motor honda dan jenis sepeda motor honda pada umumnya,” ungkapnya dan mencontohkan seperti mewarnai ban kenderaan dengan warna hitam, bukan warna lain.
Ridwan mengaku, kegiatan seperti ini bukan kali pertama dilakukan pihaknya. Bahkan, sudah menjadi agenda rutin program dan kegiatan mereka.
“Kegiatan perlombaan mewarnai tingkat SD di wilayah Tabagsel, sudah sering dan menjadi agenda rutin kami. Kegiatan ini untuk memotivasi siswa-siswi sekolah dasar agar lebih semangat dan giat belajar dan mengetahui bagaimana berkendera sepeda motor yang aman, juga memperkenalkan rambu-rambu lalulintas kepada siswa-siswi,” sebutnya.
Sementara Kepala Sekolah  SD Negeri 200302 Batunadua Bertua Siregar mengucapkan terimakasih kepada pihak PT PSJ Raya yang telah bekerjasama dengan sekolahnya untuk bisa mensosialisasikan tentang berkendera yang aman dan mengenalkan rambu-rambu  lalulintas sejak usia dini, kepada siswanya melalui kegiatan lomba mewarnai.
“Mudah-mudahan pengetahuan siswa-siswi bertambah dengan kegiatan safety riding yang digelar PT PSJ Raya ini. Dan semoga sejak usia dini mereka dapat mengetahui serta paham rambu-rambu lalulintas dan menularkannya kepada yang lain untuk mencegah atau terhindar kecelakaan di jalan raya,” pungkasnya.(yza)

 

  • Linkedin