Menu

Konsolidasi dan Temu Kader Partai, Keluarga Besar Gerindra Kuat dan Solid

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gur Irawan foto bersama dengan para kader di Kota Padangsidimpuan.
Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gur Irawan foto bersama dengan para kader di Kota Padangsidimpuan.

MetroTabagsel.com- Menghadapi pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gur Irawan meminta kepada seluruh pengurus, kader dan keluarga besar Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan agar kuat dan solid.
“Semua pengurus, kader dan keluarga besar Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan harus kuat dan solid. Dan saya yakin kita akan bisa jadi lebih besar lagi,” ungkap Gus saat memberikan sambutan dihadapan ratusan kader di Aula Hotel Sitamiang, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (11/11) kemarin.

Mengklarifikasi adanya pergantian pengurus, Gus Irawan mengaku itu merupakan haknya sebagai Ketua DPD Sumut yang meminta kepada Rusydi Nasution untuk memegang kepengurusan Partai Gerindra di Kota Padangsidimpuan. Apalagi hasil komunikasinya, Rusydi bakal maju sebagai Calon Walikota.
“Saya yang meminta Rusydi untuk memegang kepengurusan DPC Partai Gerindra Padangsidimpuan, dan itu sudah keputusan pusat,” jelas Gus.
Dia juga menyesalkan, melihat suara yang diperolehnya pada Pilgubsu sebelumnya dan bisa duduk di DPR RI dominan dari wilayah Kota Padangsidimpuan, namun untuk keterwakilan anggota DPRD dari partai Gerindra tidak seperti yang diharapkan.
“Seharusnya untuk Ketua DPRD yang duduk di Sidimpuan ini adalah Gerindra. Apalagi melihat perolehan suara saya. Jadi saya menilai kinerja pengurus sebelumnya tidak optimal,” tukasnya.
Gus juga mengapresiasi kinerja kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan yang baru dibawah pimpinan Rusydi Nasution, hal itu dinilainya dari kesigapan pengurus saat melakukan pendaftaran partai ke KPU juga dapat membuat acara konsolidasi yang ramai dihadiri pengurus, kader, relawan dan keluarga besar gerindra.
“Saya respek dan apresiasi dengan kepengurusan yang baru ini, dapat begerak dan bekerja cepat, tanggap dan sigap. Mudah-mudahan, untuk Pilkada, Pilcaleg dan Pilpres nantinya, Gerindra di Kota Padangsidimpuan dapat lebih besar lagi,” ucapnya dan meminta kepada seluruh keluarga besar Gerindra memberi dukungan penuh kepada Rusydi untuk dapat membangun Kota Padangsidimpuan ini.
Kata Gus, membangun Sidimpuan ini, tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja, jadi harus ada inovasi dan pemikiran-pemikiran yang kreatif.
“Jika nanti kita berhasil, saya berjanji akan membawa mitra-mitra saya untuk bersama-sama membangun kota kita ini,” pungkas Ketua Komisi VII DPR RI ini.
Sementara Rusydi menyampaikan, soal pengangkatan dan amanah jabatan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra yang diberikan kepadanya, secara pribadi ia tidak tahu persis. Apalagi tidak ada permintaan darinya.
“Soal kekecewaan pengurus lama yang menyatakan saya yang memanipulasi ini adalah hoax, dan saya juga tidak tahu persis. Apalagi waktu itu saya masih mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh pengurus yang lama,” jelasnya tegas.
Atas jabatan yang diberikan, Rusydi optimis, akan membawa Gerindra jau lebih besar lagi kedepannya. Dan ia juga meminta dukungan penuh kepada seluruh keluarga besar Partai Gerindra, pengurus, kader dan relawan untuk bersama-sama membangun Gerindra dan Kota Padangsidimpuan.
“Saya yakin dan optimis, bersama Gerindra kita ‘BISA’ bersama untuk tujuan yang satu membangun Gerindra dan Kota Padangsidimpuan tercinta ini,” pungkas bakal calon walikota yang akan berpasangan dengan Indar Sakti Tanjung. (yza/osi/mtabag)

  • Linkedin