Menu

Upacara Hari Pahlawan 2017! Sekda Bacakan Amanat Mensos

Sekretaris Daerah Drs H Zulfeddi Simamora MM mewakili Walikota menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pahlawan di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Jumat (10/11).
Sekretaris Daerah Drs H Zulfeddi Simamora MM mewakili Walikota menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pahlawan di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Jumat (10/11).

MetroTabagsel.com-Jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Stadion HM Nurdin, Jumat (10/11).

Upacara itu dipimpin Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Drs H Zulfeddi Simamora MM mewakili Walikota Psp. Sebelum upacara di Stadion, Kapolres Psp AKBP Andy Nurwandy SIK memimpin upacara di Taman Makam Bahagia (Taman Makam Pahlawan, red).

‎Saat upacara, Sekda Psp membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa‎.

“Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan. Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” katanya.

Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting . Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara. Selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur.

“Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2017 ini kita mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Usai upacara, Sekda Psp bersama Uspida menyerahkan tali asih kepada veteran, keluarga veteran dan janda veteran. (bsl/osi/mtabag)

  • Linkedin