Menu

Kamis Mendatang, Penutupan TMMD di Psp! Ada Judika hingga Atraksi Terjun Payung

Rapat persiapan yang dipimpin Dandim di Aula Makodim 0212/TS, Jumat (20/10).
SammanSiahaan/MetroTabagsel
Rapat persiapan yang dipimpin Dandim di Aula Makodim 0212/TS, Jumat (20/10).

MetroTabagsel.com-Artis Ibukota Judika Sihotang akan hadir dan menghibur masyarakat Tabagsel saat hiburan rakyat pada penutupan TMMD ke-100, Kodim 0212/TS, Kamis (26/10) mendatang.

Komandan Kodim 0212/TS Letkol Arm Azhari mengatakan, penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 Kodam I BB Satgas Kodim 0212/TS nantinya dipusatkan di Stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan.

Upacara dipimpin langsung Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi. Dalam penutupan ini, masyarakat juga akan dihibur dengan atraksi penerjun payung yang langsung mendarat di Lapangan Stadion kebanggaan warga Kota Psp itu.

“Selain penerjun payung, akan ada operasi katarak, bakti sosial hingga hiburan rakyat yang dibintangi artis ibukota, Judika Sihotang,” kata Komandan Kodim 0212/TS Letkol Arm Azhari.

Selain itu, ada juga upacara parade, aksi tarian massal, aksi terjun payung, pameran Alutsista (Alat Utama Sistim Persenjataan) TNI, pembagian sembako dan pembagian bola.

“Acara ini terbuka bagi seluruh warga Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan), sekolah-sekolah, kantor-kantor, perusahaan dan dari seluruh kalangan yang diundang,” ucapnya dalam pertemuan bersama Pimpinan Polres se-Tabagsel, Yonif 123/TS dan Den C Brimob Poldasu serta Pemda dari lima kabupaten/ kota ini.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Dandim 0212/TS dalam rapat tersebut, Pangkostrad Letjen TNI  Edy Rahmayadi akan menuju wilayah Tabagsel, Rabu (25/10).

Mantan Panglima Kodam I/ Bukit Barisan ini bertolak dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang menuju Bandara Aek Godang, Padanglawas Utara.

Dari Aek Godang, jenderal bintang tiga yang juga Ketua PSSI ini akan menuju Kabupaten Palas untuk meninjau pembangunan Jalan Hapung-Pagur yang menghubungkan Palas dan Madina.

Setelah meninjau jalan penghubung dua kabupaten ini, dan temu ramah dengan masyarakat di kampung halaman istrinya tersebut, Pangkostrad akan langsung menuju Kota Padangsidimpuan guna persiapan upacara penutupan TMMD.

Terkait aksi terjun payung yang akan digelar Selasa (24/10) dan Rabu (25/10), sebelum memasuki acara puncak.

“Satuan penerjun dari TNI-Polri akan menggelar latihan. Jadi, warga Kota Padangsidimpuan khususnya akan menyaksikan langsung keahlian para penerjun tersebut. Acara ini terbuka untuk umum, saya mengharapkan kehadiran warga Tabagsel dalam acara ini. Tidak ada batasan antara TNI dengan rakyat, karena ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’,” pungkas Dandim mengutip tema HUT TNI sebelumnya. (san/mtabag)

  • Linkedin