Menu

PT Indako Trading Coy Psp Beri Edukasi Safety Riding ke Pelajar

Instruktur Safety Riding dari PT Indako Trading Coy saat memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada siswa-siswi di SMK Negeri 1 Psp, Rabu (18/10) kemarin.
Instruktur Safety Riding dari PT Indako Trading Coy saat memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada siswa-siswi di SMK Negeri 1 Psp, Rabu (18/10) kemarin.

MetroTabagsel.com-PT Indako Trading Coy Medan selaku main dealer resmi sepedamotor Honda di Sumatera utara menggelar acara safety riding education dealer for student. Sosialisasi keselamatan berkendara ini diberikan kepada pelajar di SMK Negeri 1 Padangsdimpuan, Rabu (18/10) kemarin.

Kepala Cabang PT Indako Trading Coy Psp Sofian Shu mengatakan, tujuan safety riding kepada pelajar ini dilakukan untuk memberi edukasi agar berhati-hati mengendarai sepedamotor serta mengajarkan tentang teknis dasar berkendara dengan cara yang benar, aman serta nyaman dan memberitahukan kepada siswa tentang potensi tingginya tingkat kecelakaan lalulintas yang bisa muncul hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Karena saat ini Honda mengkampanyekan berkendara yang baik demi kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara dan berlalulintas,” ujarnya, Kamis (19/10).

Kegiatan ini, kata Sofian, merupakan bentuk tanggung jawab PT Indako Trading Coy Padangsidimpuan sebagai dealer resmi sepedamotor merek Honda di padangsidimpuan dan wilayah tabagsel sekitarnya.

“Ini wajib kita sosialisasikan kepada siswa agar mematuhi rambu rambu lalulintas, ini harus kita kenalkan sejak usia sekolah tingkat SMA/SMK sederajat.supaya lebih bijak dan disiplin dalam berkendara serta menggunakan helm SNI, memakai kaca sipion dan tidak ugal-ugalan saat berkendara sepedamotor yang bisa menyebabkan kecelakaan,” kata Sofian.

Dalam kegiatan ini, PT Indako Trading Coy Padangisidimpuan bekerjasama dengan PT Indako Trading Coy Medan, menyediakan alat simulasi riding trainer yang bisa memprediksi potensi bahaya dalam berkendara, dan memberikan edukasi keselamatan.

Sementara, Dra Syafrida Nasution mewakili kepala sekolah SMK Negeri 1 Padangsidimpuan menyambut baik dengan digelarnya acara safety riding education for student oleh PT Indako Trading Coy Padangsidimpuan bekerjasama dengan PT Indako Trading Coy Medan  kepada para pelajar.

“Kami menyambut baik program ini, semoga anak-anak kami lebih memahami bagaimana berkendara sepedamotor dengan baik dan disiplin dalam berkendara, kepada siswa-siswa yang hadir disini dan telah mendapat bekal education, bisa menerapkannya dalam berkendara,dan para siswa lebih bisa  mensosialisasikan kembali kepada teman temannya yang lain,guna menghindari kecelakaan lalulintas,” terangnya.

Kegiatan yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan ini dihadiri Kepala Cabang PT Indako Trading Coy Padangsidimpuan Sofian Shu, Personel Satlantas kota Psp diwakili Aiptu A Syahdani, Dra Syafrida Nasution mewakili kepala sekolah SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, siswa-siswi SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, Kasubdept Safety Riding & Motorsport PT Indako Trading Coy, Instruktur Safety Riding dan Undangan lainnya. (yza/os/mtabag)

  • Linkedin