Menu

SAH, Tahapan Pilkada Sidimpuan Dimulai

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea SAg MSi memukul gong saat acara Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Padangsidimpuan di Halaman Sekretariat KPU Psp, Kamis (27/10).
BudiLubis/MetroTabagsel
Ketua KPU Sumut Mulia Banurea SAg MSi memukul gong saat acara Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Padangsidimpuan di Halaman Sekretariat KPU Psp, Kamis (27/10).

MetroTabagsel.com-Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menyelenggarakan kegiatan Boa-boa Pilkada Padangsidimpuan (Peluncuran Tahapan Pilkada) di Halaman Sekretariat KPU, Kamis (19/10).

Kegiatan peluncuran tahapan pilkada ini mengangkat tema 27 Juni On Rap Mancoblos Hita Sudena. Artinya, mengajak seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kesuksesan Pilkada ini, kesuksesan kita semua. Pilkada di Kota Padangsidimpuan bukan hanya tugas KPU, terlalu kecil kami dari KPU hanya untuk melaksanakan ini. Oleh karena itu, mari kita bekerjasama semua, ada Pimpinan Parpol, ada Walikota, ada DPRD, untuk memberikan kesuksesan di Kota Padangsidimpuan,” kata Ketua KPU Psp Dr Arbanur Rasyid MA.

Arbanur juga menyampaikan, pihaknya mengundang seluruh stakeholder terutama ASN yang menjabat sebagai Camat dan Lurah serta para Kepala Desa agar berlaku jujur dan adil pada pelaksanaan Pilkada.

“Peluncuran Pilkada, semoga ini mendapat rahmat, membawa rahmat kepada Kota Padangsidimpuan. Kemudian, saya sangat berharap kepada kita semua dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan berlaku jujur dan adil kepada semua kontestan Pilkada,” ucapnya.

“Karena itulah kami mengundang para camat, lurah, kepala desa untuk menyukseskan pilkada. Biarkan Partai Politik bersaing secara sehat. Masyarakat akan memilih, mana yang terbaik menurut hati nurani mereka. Sekali lagi, kepada kita semua KPU, para komisioner harus berlaku sama jujur dan adil kepada para kontestan, kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tambahnya.

Sebab, kata Arbanur Rasyid, tindakan jujur dan adil akan menyukeskan Pilkada. Begitu juga kepada jajaran KPU termasuk komisioner, dia berharap agar berlaku sama, yaitu jujur dan adil.

“Bila kita tidak jujur, tidak mungkin sukses Pilkada di Kota Psp. Oleh karena itu, jauh-jauh hari sudah menanamkan hatinya jujur, dan sukses di akhir jabatan ini melaksanakan Pilkada dengan secara damai dan sejuk. Mudah-mudahan acara yang sederhana ini menjadi penyemangat bagi partai politik dan kita semua,” jelasnya.

  • Linkedin