Menu

Sudah Seminggu Dibuka Baru 3 Parpol Daftar Calon Peserta Pemilu ke KPU

Ketua DPD Partai Perindo Miswar Nasution saat menyerahkan berkas pendaftaran Parpol dan diterima komisioner KPU Kota Padangsidimpuan Muktar Helmi, Senin (9/10).
Ketua DPD Partai Perindo Miswar Nasution saat menyerahkan berkas pendaftaran Parpol dan diterima komisioner KPU Kota Padangsidimpuan Muktar Helmi, Senin (9/10).

MetroTabagsel.com, SIDIMPUAN – Sejak dibuka 3 Oktober, pendaftaran Parpol calon peserta pemilu ke KPU Kota Padangsimpuan, hingga Rabu (11/10) baru didatangi tiga Parpol. Dari ketiga Parpol, hanya berkas Partai Perindo Kota Padangsidimpuan yang diterima.

Komisoner KPU Kota Padangsidimpuan Muktar Helmi Nasution mengatakan, hingga Rabu (11/10), sejak pendaftaran Parpol dibuka, sudah ada tiga Parpol yang mendaftar ke kantor sekretariat mereka di Jalan Sutan Hasanuddin.

“Sejak dibuka pada 3 Oktober lalu, hingga Rabu (11/10) ada tiga Parpol yang datang dan mendaftar ke KPU,” ungkap Muktar. Dari ketiga Parpol tersebut, hanya satu Parpol yang diterima berkas pendaftarannya.

“Yang mendaftar sudah ada tiga Parpol, namun yang kita terima berkasnya baru satu Parpol yaitu DPD Partai Perindo Kota Padangsidimpuan,” terangnya dan menyebut DPD Partai Perindo Kota Padangsidimpuan juga yang pertama mendaftar pada Senin (9/10) lalu.

Sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 11 Tahun 2017, kata Muktar, DPD Partai Perindo Kota Padangsidimpuan telah memberikan syarat-syarat pendaftaran ke KPU Kota Padangsidimpuan.

“Partai Perindo Kota Padangsidimpuan sudah memberikan syarat-syarat berupa KTA dan KTP sebanyak 999,” jelasnya.
Dan pihaknya sudah melakukan pengecekan lewat Sipol (Sistem Informasi Politik) KPU Pusat, data yang ada sudah sesuai dengan data yang diberikan.

“Jadi sejak dibuka pendaftaran Parpol, hingga hari ini baru Partai Perindo Kota Padangsidimpuan yang diterima berkasnya,” tukasnya.

Muktar berharap, hal tersebut bisa menjadi acuan bagi partai lainnya, gunanya untuk mengetahui partai-partai apa saja yang akan menjadi Calon Parpol Pemilu selanjutnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Perindo Kota Padangsidimpuan Miswar Nasution mengatakan, meski partai Perindo baru seumur jagung, pihaknya merasa bersyukur bisa menunjukkan bahwa Partai Perindo sudah memiliki sayap-sayap partai yang solid di Kota Padangsidimpuan.

“Terima kasih kepada seluruh komisioner dan petugas KPU Kota Padangsidimpuan yang sudah menerima dan melayani kami, dan bisa mendaftarkan partai kami ini tanpa ada kendala,” ungkapnya.

Pendaftaran dan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) Partai Perindo dihadiri oleh pengurus DPD dan DPC Perindo se Kota Padang Sidimpuan antara lain sekretaris DPD Abbas Hasibuan, wakil ketua Syarifah Tinur S Harahap, Tantawi Panggabean, Lukman S Dalimunthe.

Kemudian James Hutabarat (Ketua DPC Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara), Zulkarnaen Nasution (Ketua DPC Padangsidimpuan Utara) dan selurus pengurus se-Kecamatan Padangsidimpuan.(yza)

  • Linkedin